Optimalisasi Percepatan Penyaluran Bantuan KPM Kantor Pos Sukabumi

Sukabumi-koranlibasnews.com
Penyaluran Bantuan Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) di masa Pandemi Covid – 19 serta semasa pemberlakuan perpanjangan PPKM sampai dengan 02 Agustus 2021, PT. Pos Indonesia Cabang Sukabumi meng optimalkan penyaluran bantuan untuk Keluarga Penerima Manfaat yang menerima Bantuan melalui Kantor Pos Cabang Sukabumi, khusus untuk wilayah Regional Kabupaten Sukabumi yang penerima nya sebanyak 72098 orang Penerima Bantuan KPM.

Saat di wawancara Media Libas News, menurut Ketua Satgas BST Kantor Pos Sukabumi, Pajar Maulana, bahwa peng optimalan pembagian bantuan KPM untuk di wilayah Kabupaten Sukabumi yang penerima bantuan nya sebanyak 72098 orang Penerima Bantuan KPM yang terbagi di 47 Kecamatan di Kabupaten Sukabumi.

Bacaan Lainnya

libasIMG-20210726-WA0043

Menurut Pajar, adapun bantuan tersebut yang semula di bagikan secara Door to door atau dari rumah ke rumah, namun mengingat untuk meng optimalkan waktu target penyaluran harus terserap sampai dengan 31 Juli 2021, penyaluran nya di sampaikan oleh para petugas dari Kantor Pos Indonesia Cabang Sukabumi demi menghindari kerumunan serta menghindari dari penyebaran Virus Covid – 19 di Kantor Pos Indonesia Cabang Sukabumi, kini pola nya kita akan bekerja sama dengan pihak Pemerintah Desa yang ada di 47 kecamatan di Kabupaten Sukabumi dengan konsep penyaluran nya di bagikan lewat Aula kantor Desa dan tetap dengan aturan menjaga Protokoler Kesehatan.

adapun bantuan KPM tersebut berbentuk Uang Tunai Sebesar Rp. 600.000,- ( Enam Ratus Ribu Rupiah ). Menurut Ketua Satgas BST pajar, bahwa bantuan KPM tersebut di bagikan lewat kantor desa di karenakan yang pertama adalah yang semula penyaluran bantuan tersebut selesai pada tanggal 11 Agustus 2021, namun ada perubahan teknis percepatan deadline waktu yaitu di percepat menjadi tanggal 31 Juli 2021.

kedua di karenakan medan yang cukup jauh untuk di jangkau untuk penyaluran penerima manfaat, maka kami berkoordinasi dengan Pemerintah Desa agar dapat bekerja sama dalam penyaluran bantuan ini, dan juga dengan ada nya bantuan ini Semoga bisa bermanfaat bagi si penerima bantuan PKM tersebut.

dan Alhamdulillah Masyarakat ikut senang dan bersyukur karena merasa terbantu dengan ada nya Program Bantuan KPM yang penyaluran nya di salurkan oleh Kantor Pos Indonesia Cabang Sukabumi. Dan di tempat terpisah saat Tim Media Libas News melihat langsung penyaluran bantuan di desa Sukamantri, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

dalam penyaluran nya pihak pemerintah Desa mengatur alur gelombang pembagian penyaluran bantuan tersebut dengan menerapkan Protokoler kesehatan, menurut Kepala Desa Sukamantri, Cecep Andi Rusmawan S.Ip saat di wawancara mengatakan, dalam pelaksanaan bantuan ini, kolaborasi kami dengan PT. Kantor Pos Sukabumi demi tersalur nya bantuan kepada masyarakat kami, kami cukup bersyukur.

Dan adapun Pola pembagian nya kami masih seperti memberikan bantuan yang biasa kami laksanakan di masa Pandemi Covid-19 yang selalu dalam pelaksanaan nya kami tetap melaksanakan Protokoler Kesehatan secara Ketat kepada masyarakat kami, mudah – mudahan dengan ada nya bantuan ini masyarakat penerima bantuan bisa memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin, dan untuk yang belum menerima agar lebih bersabar lagi, Insya Allah di Program bantuan lain nya mungkin akan kami pikirkan untuk yang belum menerima di bantuan yang di bagikan sekarang ini

Penulis : Bahtiar Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  IPSM Kota Sukabumi Resmi Lantik ketua Baru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *