Operasi Zebra Candi 2021, Satlantas Polres Pekalongan Tempel Stiker Imbauan Di Kendaraan Umum

Pekalongan-koranlibasnews.com Kepolisian Resor (Polres) Pekalongan dan jajaran saat ini tengah melaksanakan operasi Zebra Candi 2021 di wilayah hukumnya. Dalam operasi kali ini, petugas kepolisian lebih mengutamakan imbauan keselamatan berlalulintas, salah satunya dengan penempelan stiker imbauan.

“Kegiatan Operasi Zebra Candi 2021 di laksanakan dalam mendukung pencegahan penularan Covid-19 serta mendisiplinkan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Adapun pelaksanaan operasi ini berlangsung selama 14 hari mulai dari tanggal 15 sampai dengan 28 November 2021,” ucap Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M., Rabu (17/11/2021).

Dikatakan Kasat Lantas, Operasi Zebra yang di gelar oleh jajarannya lebih fokus dan terkonsentrasi pada himbauan dan edukasi pencegahan covid-19 ketimbang upaya penindakan pelanggaran lalu lintas. Adapun penempelan stiker digelar untuk menggugah hati seluruh lapisan masyarakat agar selalu menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah dalam rangka menghalau penularan Covid-19.

“Operasi Zebra candi 2021 kali ini tidak berorientasi pada penegakan hukum lalu lintas/tilang. Adanya kegiatan tersebut salah satu upaya membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri. Operasi ini dilaksanakan kepolisian secara serentak di Indonesia,” tambah AKP Harman.

Penulis : Riki Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  PT. Migas Hulu Jabar ONWJ Salurkan Bantuan Cool Box Di KUD Mandiri Mina Bahari Muara

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *