MEMPERHATINKAN ! SEKOLAH SDN SUKANEGARA TAK LAYAK PAKAI

Pesisir Barat, Ngambur (Lampung) libasnews.com –  Sekolah Dasar Negri (SDN) pekon (desa) SUKANEGARA  Kecamatan Ngambur kabupaten persisir barat”Cukup memprihatinkan bahkan bangunan sekolah tersebut jauh dari kata layak untuk anak-anak mengecam pendidikan.

Sekolah Dasar Negri (SDN) Sukanegara di bawah naungan Dinas Pendidikan Kabupaten Persisir Barat, menuai kritikan pedas dan dinilai harus lebih memperhatikan bangunan Sekolah di masing-masing wilayah.

Bacaan Lainnya

Pasalnya selama beberapa tahun belakangan ini Sekolah SDN SUKANEGARA  Kecamatan Ngambur Cukup memprihatinkan bahkan bangunan sekolah tersebut jauh dari kata layak untuk anak-anak mengecam pendidikan.

Bagaimana tidak, anak-anak mereka masih menerima pendidikan di bagunan sekolah yang berbentuk gubuk, sangat  tidak layak apalagi anak – anak siswa wajib membawa bambu persiswa 6 di tambah tiang pancang , untuk di jadikan pagar, apa lagi wc untuk buang air saja tidak ada apa lagi untuk BAB pastinya lari kerumah warga, juga jendela bolong tidak ada kaca, pintu kelas di biarkan di karnakan tidak ada kuncinya kalau lepas pulang sekolah hanya ruangan kantor saja yang di kunc,i Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Persisir Barat “dinilai tutup mata atas sekolah SDN SUKANEGARA tersebut.

Menurut penuturan salah satu wali murid SDN SUKANEGARA saat dikonfirmasi awak media Libas News membenarkan bangunan sekolahnya tidak layak apa lagi sewaktu hujan dini hari jam 23.30 wib hari rabu 10-01-2018 atapnya pada bocor juga kursi dan meja belajar pun banyak yang rusak ringan ungkap salah satu wali murid.

BACA JUGA  18 PARPOL DINYATAKAN LENGKAP DAN SESUAI ATURAN PUSAT OLEH KPU KABUPATEN TANGGAMUS

Senada wali murid lainya mengatakan lewat Dewan Sekolah , pembangunan gedung sekolah SDN SUKANEGARA tersebut sudah diusulkan kepada pemerintah lewat UPTD Kecamatan Ngambur , tetapi belum ada respon dan realisasinya sampai saat ini.

“Kita sudah mengusulkan, akan tetapi belum ada bantuan yang nyata untuk kepentingan pendidikan disini.

salah satu tokoh masyarakat Ngambur ketika di mintai tanggapan mengenai sekolah SDN SUKANEGARA yang tidak layak mengatakan “Memang sekolah di sini sangat memperihatinkan, kok masih ada sekolah yang seperti ini” tegasnya

“Nanti kita lewat Dewan Somite sekolah SDN SUKANEGARA akan  minta kepada Dinas Pendidikan agar turun kelapangan melihat kondisi sekolah ini.

Adakah perhatian Dinas terkait tentang sekolah ini, dan tidak mungkin tidak tau.

Wali murid berharap perehaban dan RKB pembangunan SDN SUKANEGARA agar meralisasikan segera harap wali murid  juga Dana BOS belum direalisasikan. (Halika)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.