Lagi lagi akibat hujan deras mengakibatkan banjir besar.

Pesisir Barat koranlibasnews.com
Kabupaten pesisir barat adalah merupakan daerah pantai dan mayoritas daerah dataran rendah, hanya beberapa persen saja yang merupakan dataran tinggi, dan banyak nya aliran sungai sungai besar.

Pada bulan bulan tertentu yaitu dari bulan oktober sampai dengan bulan Desember setiap tahun iklim di daerah kabupaten pesisir barat ini curah hujan cukup besar dibandingkan dengan bulan bulan sebelum itu.
Dengan kondisi demikian pasti akan menimbulkan meluap nya aliran aliran sungai baik sungai besar bahkan sungai sungai kecil pun ikut meluap, karena tidak begitu jauh nya pantai samudra, ini akibat lambat nya aliran air ke bawah.

Bacaan Lainnya

Inilah bukti nyata akibat curah hujan yang deras sejak hari kamis hingga malam hari tidak henti henti, mengakibatkan banjir bandang meluap nya air ( siring kerbau ) di suatu daerah persis berada di salah satu Dusun pekon atau Desa pekon Mon.

Ketika itu awak media libas Nusantara Agus Sarip mendapat imformasi dari warga setempat, saat itu juga Tiem media koranlibasnews.com menuju lokasi kejadian.

Ditempat kejadian banjir awak media langsung dihampiri oleh salah seorang masarakat setempat Mh, beliau mengatakan bahwa akibat hujan deras yang tidak henti dari hari kamis sampai malam hari air siring kerbau meluap air naik kepemukiman kami.
Luapan Air mencapai 0,75 Cm masuk kedalam rumah kami kata nya.

BACA JUGA  Kepala Tiyuh I Gusti Putu Raka SE,Realisasi Pembangunan Di Tahap Kedua Ini

Lanjut beliau agak mending bagi Rumah warga yang panggung, namun bagi warga yang rumah nya rendah kualahan melakukan aktifitas terutama masak memasak makanan.

Yang sangat miris lagi adalah putus nya jalan lintas warga setempat menuju ke salah satu pekon yaitu pekon Bumi Ratu.
Terjadi putus nya jalan tersebut menimbukan kan terhambat nya aktifitas warga,terutama Anak Anak sekolah pungkas Bapak Satu ini.

Ditempat yang sama salah seorang masarakat IP juga beliau komentar, kami sangat mengharap kan perhatian pemerintah kabupaten pesisir barat untuk dapat mencari solusi mengatasi permasalahan tersebut, menurut kami tambah Bapak ini ,satu satu nya solusi adalah membuat saluran pembuangan Air atau memperlebar Aliran Siring kerbau tersebut. Namun kami masarakat tidak dapat melakukan tindakan terssbut karena sarana dan prasarana sangat terbatas.
Pekerjaan tersebut membutuhkan peralatan yang maksimal seperti Eksapator atau peralatan yang lain.

Penulis : Agus Sarip

Editor   : Yanto

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.