KOTABUMI RAIH PREDIKAT LAPORAN KEUANGAN WAJAR TANPA PENGECUALIAN

Kotabumi, libasnews.com – Pemerintah Kabupaten Lampung Utara meraih predikat laporan keuangan wajar tanpa pengecualian (WTP) dilaksanakan di Kantor Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan perwakilan Lampung, Senin (28/5/2018).

Atas laporan keuangan pemerintah daerah setempat Tahun 2017, melalui laporan hasil pemeriksaan diserahkan langsung kepada Sekdakab Lampura, Samsir, didampingi Plt. Kepala BPKA, Desyadi. Setelah sebelumnya, menerima hasil sama dari BPK. ‎”Alhamdulillah ini adalah yang ketiga kalinya kita menerima predikat WTP,” ucap Desyadi melalui pesan singkatnya.

Bacaan Lainnya

Menurut Desyadi, dengan diraihnya kembali hasil penilaian tersebut oleh BPK maka penyusunan laporan keuangan Lampura telah memenuhi kaidah sesuai standar akuntansi ditetapkan pemerintah. “BPK menilai laporan keuangan daerah kita telah memenuhi prinsip, akuntabel dan transparan,” jelasnya.

Raihan WTP tersebut, lanjut dia, merupakan wujud dari komitmen, tekad, kerja sama dan keras seluruh unsur pemerintahan. Mulai OPD, satker, DPRD dan semua pihak terkait lainnya. “Semoga kerja sama terjalin selama ini dapat terus ditingkatkan, sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Opini WTP merupakan predikat tertinggi dari BPK terhadap LHP dari LKPD setiap peemerintah daerah maupun institusi. Ini diberikan dengan kriteria sistem pengendalian internal memadai dan tidak salah mensajikannya (rd)

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Pekon Tanjungan adakan Musrenbang Tahun 2023   

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *