Kodim 0420/Sarko Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an

Merangin-koranlibasnews.com Keluarga besar Kodim 0420/Sarko menggelar kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an dengan mengetengahkan tema “Aktualusasi nilai-nilai puasa ramadhan, nuzul-Quran dan idul fitri 1442 H/2021 M di tengah pandemi Covid 19 demi mewujudkan TNI AD kuat, solid profesional dan dicintai rakyat”, yang dilaksanakan di Masjid Al Muhajirin Kodim 0420/Sarko. Jum’at(30/04/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han., Kasdim Mayor Edi Arman, SH., Perwira Staf, para pejabatan Danramil, Prajurit dan PNS Kodim 0420/Sarko.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya, Dandim 0420/Sarko mengucapkan puji syukur kita terhadap Allah SWT, yang mana berkat dan karunianya kita semua dapat berkumpul di masjid ini dalam keadaan sehat wal afiat,

Libasimg-20210430-wa0019

Alhamdulillah pada hari ini, di tenggah bulan puasa Ramadhan kita dapat melaksanakan kegiatan Nuzul Qur’an, ada upaya kita untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Di dalam Al Qur’an  banyak sekali makna yang mengandung hal-hal pengajaran tentang kehidupan kita sehari-hari, yang menuntun kita untuk menju baik di dunia maupun di akhirat.

Selain itu juga Al Qur’an sebagai pedoman kita dan memiliki wawasan yang luas dan pastinya untuk kepribadian kita.

“Melalui peringatan Nuzulul Quran ini, mudah-mudahan sebagai prajurit semakin cinta Al Qur’ an dan tersinari oleh cahaya kebenarannya. Sehingga mampu mewujudkan prajurit yang kuat, solid, profesional dan dicintai rakyat sesuai tema kita”, ungkap Dandim.

Acara dilanjutkan dengan mendengar Tausiah yang disampaikan oleh Ust Ainul Haq S.Pd yang  mengurai sejarah singkat tentang turunnya Al Qur’an dan makna peringatan Nuzulul Qur’an.

Ia juga memaparkan tentang keagungang dan keberkahan Al Qur’an. Dijelaskannya, Al Qur’an tidak turun begitu saja dari langit, tetapi merupakan kalam Allah SWT yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW melalui perantara wahyu yang diturunkan secara berangsur-angsur.

Jadikanlah AL Qur’ an sebagai pegangan dan pedoman dalam hidup, tutupnya.

Penulis : Basori Libas

Editor    : Fikri 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Elang Perkasa B Juarai 0pen Turnamen Gurun Tuo Simpang 2019

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *