Kepala Pekon Sinar Petir Ajak Warganya Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

Tanggamus-koranlibasnews.com Pemerintah Pekon Sinar Petir Kecamatan Bulok Kabupaten Tanggamus, melaksanakan secara rutin kegiatan Jumat Bersih (Jumsih), dengan kerja bakti bergotong royong membersihkan lingkungan.

Kegiatan Jumat Bersih ini dilaksanakan setiap bulan yakni setiap hari Jumat dengan melibatkan perangkat Pekon ,Babinsa AD juga seluruh elemen masyarakat Pekon Sinar Petir

Kepala Pekon Sinar Petir”Hidayat ketika dimintai keterangan Awak Media Libas News di sela-sela kegiatan Jumsih mengatakan, kegiatan Jumat Bersih ini dilakukan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan, sehingga masyarakat dapat tinggal dilingkungan yang bersih, sehat dan nyaman.

“Tujuan dari kegiatan Jumat Bersih ini untuk menanamkan rasa cinta dan kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Meningkatkan kepedulian sosial dan rasa kebersamaan dan interaksi antar warga.

Melestarikan budaya gotong royong serta menjaga kerukunan guna menciptakan suasana Pekon Sinar Petir yang bersih, sehat, aman dan nyaman” Kata Kepala Pekon Sinar Petir jumat (11/02/2022).

Kepala Pekon”HIDAYAT menambahkan bahwa kegiatan Jumat bersih ini sudah menjadi agenda rutin wajib diikuti oleh seluruh perangkat Pekon bersama seluruh element masyarakat dengan membersihkan selokan, saluran irigasi, balai Pekon tempat ibadah serta pekarangan rumah masing-masing.

Sebagai perangkat Pekon, sudah menjadi kewajiban kami untuk memberi contoh kepada warga agar lebih peduli terhadap kebersihan dan kesehatan dengan ikut bergotong royong kerja bakti membersihkan lingkungan Pekon Apalagi saat ini sudah memasuki musim penghujan, jangan sampai banyak sampah terutama sampah plastik yang berserakan,” imbuhnya.

ditempat yang sama salah seorang warga Pekon Sinar Petir terlihat sangat antusias mengikuti kerja bakti Jumat Bersih ini, Dia menuturkan bahwa dengan kegiatan Jumat Bersih ini banyak manfaat yang telah dirasakan warga seperti lingkungan menjadi lebih bersih dan sehat, terjalinnya silaturrahmi, komunikasi yang baik antar warga dan perangkat Pekon serta kerukunan warga semakin meningkat.

Hal senada juga disampaikan warga lainya dirinya mengaku sangat mendukung kegiatan Jumat Bersih yang dicanangkan Kepala Pekon Sinar Petir mengakui bahwa Kepala Pekon Sinar Petir sangat dekat dan peduli dengan warganya, juga program programnya sudah bisa dirasakan masyarakat.pungkasnya

Warga Pekon Sinar Petir Saat Gotong Royong
LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Gubernur Sulteng Berkunjung ke Smelter Tembaga PT.Wanhong di KEK Palu, Ini Penegasannya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *