KEPALA DESA GORO BERSAMA MASYARAKAT BANGUN DANAU WISATA

SAROLANGUN koranlibasnews.com
desa membangun,LAMIN Kepala Desa Danau Serdang kecamatan pauh Kabupaten Sarolangun Jambi,gotong royong bersihkan Danau di tengah pemukiman warga untuk di bentuk menjadi Danau Wisata lokal.

Danau alam yang ada tepat di pinggir jalan poros Dusun I RT.01 Desa Danau Serdang.Lebar 75M dan Panjang 200M akan di ubah menjadi Aset Desa,Danau Wisata dan Kolam Pemancingan yang akan di kelola melalui BUMDES Mekar Jaya.

Bacaan Lainnya

Anggaran pengelolaan yang di gelontorkan dari Dana Desa Tahap III Tahun 2018 sebesar Rp.179 juta tahap awal dan akan berlanjut di Tahun 2019.

Hingga rampung seratus persen,di perkirakan waktu hingga 3 Tahun di kerjakan akhir tahun 2018 selesai Tahun 2020.”Ini di perkirakan memakan waktu 3 tahun,semua masyarakat yang ikut gotong royong di bayar Upah sehari sebesar Rp.100ribu.

Untuk Tahap awal di gelontorkan anggaran sebesar Rp.179 juta dari Dana Desa,dan anggaran kita bahas pertahun karna masih banyak kegiatan lainnya”ujar Lamin saat di temui di lokasi Kamis(10/01/19).

Kepala Desa lanjut menerang kan melalui program inovasi Desa beliau melihat potensi yang ada di Desa yang bisa menghasil kan pemasukan yang akan menambah penghasilan Desa ke depan nya maupun meningkat kan perekonomian masyarakat.

“Saya melihat potensi yang ada dan melalui anggaran Dana Desa untuk program inovasi Desa,ini lah yang saya inginkan bersama masyarakat merobah Danau alam menjadi Aset wisata lokal”ujar Lamin

Penulis : Pen Libas

Editor   : Yanto

banner 728x120
BACA JUGA  11 Muda-Mudi Diamankan Polisi Usai Pesta Obat Obatan Di Antaranya Oknum Pendamping Desa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.