KEPALA DESA BABAKAN SUKSES TERAPKAN DANA DESA SESUAI JUKNIS IRDA DALAM BANGUN INFRASTUKTUR

Tanggamus (Lampung) libasnews.com – Pembangunan bukan hanya di kota saja, akan tetapi di setiap pelosok desa dalam membangun daerah di era sekarang ini sangat diprioritaskan, terutama infrastruktur.

Semua itu bisa berjalan karena ada kepedulian pemerintah terhadap kemajuan desa di seluruh wilayah bumi nusantara dengan mencanangkan anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD), ke setiap daerah pedesaan di seluruh Indonesia, dimana dana tersebut bersumber dari anggaran APBN dan APBD telah terlaksana.

Bacaan Lainnya

Desa Babakan Kecamatan Pugung Kabupaten Tanggamus Lampung dibawah kepemimpinan Lurah/peratin HARMADI anggaran yang turun dari pemerintah diterapkan dengan sebaik mungkin untuk pembangunan desa, khususnya di Desa Babakan kecamatan Pugung kabupaten Tanggamus sudah sesuai berdasarkan permendes No 22 tahun 2016 tentang prioritas dana desa untuk pembangunan desa babakan dan pemberdayaan masyarakat pekon babakan.

Ketika ditemui awak Media Libas News di kantornya, dia memaparkan, bahwa dalam mengemban amanah dari masyarakat dalam kinerja selalu diterapkan kedisiplinan dan penuh rasa tanggung jawab, agar bisa mengayomi dan menjalin hubungan baik antara pemerintahan desa babakan dengan masyarakat terutama yang berkompenten yakni sesuai juknis Inspektorat kabupaten Tanggamus.

Lurah/Peratin HARMADI menambahkan , hal tersebut diterapkan agar dalam pembangunan sarana prasarana akan cepat terwujud sesuai yang diharapkan.

Dalam pengerjaan pembangunan fisik maupun non fisik, anggaran yang digelontorkan oleh pemerintah dialokasikan dengan sesuai harapan, khususnya bagi masyarakat yang ada di desa Babakan

BACA JUGA  Wakapolres AKBP Alfian Nurrizal Bantu Pengobatan Anak Penderita Kanker Di Bekasi, Hari Ini Bawa Kerumah Sakit

Adapun, menurut Lurah /peratin HARMADI selaku Kepala Desa Babakan diakhir tahun 2017 ini, telah merampungkan pengerjaan sarana dan prasarana secara merata.

“Alhamdulilah manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat, diantara nya pembangunan dranaise sepanjang 300 meter, jalan pemukiman sepanjang kurang lebih 500 X 25 meter, jalan usaha tani di rabat beton kurang lebih 76 X 2 meter, papling block juga TPT 35 meter.

yang telah diselesaikan bidang pembangunan dan pemberdayaan masyarakat tahap satu dan dua.

Pelaksanaan pembangunan desa tahap satu dan dua, ditambah pembangunan dan pemeliharaan infrastuktur desa, jalan lingkungan (pavingisasi) serta drainase.”

Harapan Kepala Desa Babakan yakni Lurah /peratin HARMADI untuk Tahun 2018 mendatang, ingin desa babakan dan masyarakat warga maju dan sejahtera dan pelayanan terhadap warga lebih ditingkatkan.

“Anggaran yang turun dari pemerintah daerah ataupun pusat untuk program anggaran tahun 2018 yang akan datang sangat diharapkan dukungan dari masyarakat untuk pembangunan yang ada di Desa Babakan.
Juga selaku aparatur pemerintahan desa babakan dalam menjalankan roda pemerintahan untuk ke depan bisa lebih ditingkatkan lagi, agar bisa terwujud dan terlaksana membangun daerah untuk kesejahteraan juga meningkatkan tarap hidup perekonomian di kalangan masyarakat dengan menjadi desa babakan yang mandiri,” pungkasnya. (red)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.