KEMERIAHAN IDUL ADHA DI MASJID ATTAQWA KELURAHAN KEBONJATI SUKABUMI

Sukabumi, koranlibasnews.com

Rabu, 22/08/18, tepatnya di Masjid Attaqwa, Kelurahan Kebonjati, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Perayaan kurban Idul Adha yang di laksanakan selepas Sholat Ied berjalan cukup meriah. Antusias warga yang menyaksikan penyembelihan hewan kurban cukup banyak.

Bacaan Lainnya

Penyembelihan hewan kurban kambing dan sapi cukup mendapatkan perhatian penuh dari masyarakat, selain menjadi agenda rutin setiap tahun.

Penyembelihan hewan kurban di hari Raya Idul Adha juga merupakan anjuran yang di laksanakan untuk Umat Islam dimana kurban di Hari Raya Idul Adha sudah ada sejak jaman Nabi Ibrahim As dan di besarkan menjadi Hari Raya Besar Islam oleh Nabi Muhammad SAW dengan di tetapkan nya Idul Adha sebagai hari raya kemenangan Umat Islam dengan kearifan berbagi kepada sesama demi terjalinnya Ukhuwah Islamiyah dan juga kepada seluruh Umat Manusia pada umumnya dengan tidak memandang Suku, Ras, dan Agama.

inilah yang digambarkan bahwa agama Islam adalah agama yang Rahmatan Lil Alamin atau pengertiannya ‘Anugerah untuk semesta Alam, sehingga dengan pengartian berbagi hewan kurban kepada sesama umat manusia di hari Raya Idul Adha, jelas hari Raya Idul Adha merupakan anugerah bagi khususnya masyarakat tidak mampu dan Umumnya kepada seluruh masyarakat tanpa terkotak oleh yang namanya Ras, Suku, dan Agama. (B09)

banner 728x120
BACA JUGA  FORMIS YASPI MAKASSAR BAKSOS MEMBERSIHKAN MASJID AL-AMIN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.