Kegiatan TMMD dibuka Oleh Bupati Pesisir Barat

Danrem 043 Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki saat memberikan bantuan bibit kepada masyarakat setempat, pada pembukaan TMMD ke-100 di pekon Ulokmukti, Kecamatan Ngambur, Pesisir Barat.

Krui (Pesisir Barat, Lampung) libasnews.com –  Komando Distrik Militer (Kodim) 0422/Lampung Barat, bersama Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, menggelar pembukaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100, yang dipusatkan di Pekon Ulokmukti, Kecamatan Ngambur, Kabupaten Pesisir Barat.

Kegiatan pembukaan TMMD ke 100 itu, dibalut dalam agenda upacara pembukaan yang dipimpin Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, dan Danup Kapten Suroto bertindak sebagai komandan upacara.
Upacara dihadiri Komandan Korem (Danrem) 043/Garuda Hitam (Gatam) Kolonel Inf Hadi Basuki, Ketua DPRD Pesibar Piddinuri, Kepala Kejaksaan Negeri Lambar Alex Rahman, perwakilan Polda Lampung Dansat Brimob Polda Lampung Kombes Donyar Kusumadji, Kepala Rutan Krui Beni Nurrahman, Kacabjari Krui Sulisyadi, seluruh Kepala Satker Pemkab Pesibar, dan Unsur Forkopimda Pesisir Barat – Lampung Barat.

Bacaan Lainnya

Bupati Agus Istiqlal mengungkapkan pelaksanaan TMMD ke-100 di Pesisir Barat kali ini mengusung tema “Percepatan Pembangunan, Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Kesejahteraan Masyarakat.”

Tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat, memantapkan kesadaran masyarakat dalam berbangsa bernegara dan menegakkan disiplin Nasional, serta mewujudkan percepatan insfrastruktur pedesaan atau pekon, juga meningkatkan kemandirian pangan dan kesejahteraan masyarakat.

Melalui kegaitan TMMD ke 100 yang dilaksanakan di Kabupaten Pesisir Barat ini, diharapkan terjalinnya sinergitas antara prajurit TNI, masyarakat dan pemerintah Pesisir Barat dalam mewujudkan pembangunan di daerah pekon baik yang bersifat fisik dan nonfisik.(Fikri/Halika)

banner 728x120
BACA JUGA  Polsek Tambora menangkap orang yang mencurigakan dalam Ops Yustisi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.