Kegiatan Budidaya Udang Paname Tambak Pekon Biha Kecamatan Pesisir Selatan Berjalan Lancar.

pesisir barat koranlibasnews.com-Hari kamis 27/12- 2018.awak media koranlibasnews.com kunjungan kerja ke lokasi Tambak Udang Pekon/desa Biha Kecamatan Pesisir Selatan Kabupaten pesisir barat.

Ketika itu kordinasi kepada Bapak Rozak, Lukman , pak Yono dan Beberapa karyawan yang lain nya, mengenai perkembangan budi daya udang di lokasi Tambak yang ada di Pekon/desa Biha .

Bacaan Lainnya

Saat itu pak Rozak selaku tekhnisi budidaya udang di Tambak Biha keadaaan sibuk, diwakili oleh Salah seorang wakil teknisi yaitu Bapak Yono beliau ini tugas nya wakil tenaga teknisi yang tugas pokok nya adalah husus bagian pakan.

Bapak yono menjelas kan mengenai perkembangan budi daya udang yang ada di Blok A dan Blok B, saat ini Alhamdulillah sudah 32 hari penyebaran Bibit, di masing masing kolam tersebar lebih kurang 6500 Bibit.

Pak yono menambahkan udang yang di sebar saat ini adalah udang paname, menurut penjelasan beliau udang paname ini lebih singkat panen nya menurut beliau umur udang panama ini lebih kurang 100 hari sudah panen pungkas nya .

Proses pemberian pakan dari O Bulan sampai dengan umur 2 Bulan, 4 x, apabila dari 2 bulan sampai dengan panen ada peningkatan pemberian pakan yaitu 5x , Beliau katakan kondisi saat ini memang agak kurang baik, karena iklim kurang mendukung lebih banyak hujan kadang kadang air laut keruh atau banjir ketika penyedotan air meliat kondisi air laut nya stabil dulu, imbuh nya .

BACA JUGA  Pemerintah Pekon batu raja Salurkan Bantuan Langsung Tunai Exstrim Tahap 1 Kepada 30 kpm

Pak yono sampai kan kepada awak media koranlibasnews.com tentang hasil produksi normal dalam satu petak bibitan 6500 bisa mencapai 12 ton, terkadang bisa mencapai 13 ton.

Di tempat terpisah Bapak Rozak selaku tenaga teknisi budidaya di tambak Biha ini di sela sela kesibukan nya beliau sampaikan kepada awak media koranlibasnews.com kami seluruh karyawan tambak tiada kata dan bahasa hanya ucapan terimakasih kepada seluruh warga masarakat pekon biha khusus yang ada di lingkungan areal tambak ini atas dukungan dan partisipasi nya yang selama ini kami merasa aman dan nyaman tiada sedikit pun ada gangguan keamanan baik terhadap tambak atau terhadap karyawan kami, harapan kami moga kondisi seperti ini akan selalu terjalin, pungkas Bapak satu ini .

Salah seorang warga sekitar tambak HA, beliau juga ungkap kan bahwa situasi di lingkungan areal tambak pekon Biha ini memang sejak dari awal cukup aman, karena kerja sama pihak perusahaan dengan warga sekitar sangat baik , harapan kami agar kerja sama tetap terjaga ungkap Bapak ini.

Penulis  : Agus man

Editor    : Yanto

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *