Kasi Kesos Kecamatan Patokbeusi Bersama Pemdes Tanjung Rasa Pantau Pembagian Bansos CPP

Subang-koranlibasnews.com Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Subang melalui Camat Patokbeusi yang diwakili Kasi Kesos Bambang menyerahkan secara simbolis bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) tahap II tahun 2024 kepada 1045 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk warga Desa Tanjung Rasa.


BCPP tersebut disalurkan, melalui Kantor Cabang Pembantu (KCP) Pos dan Giro Unit Patokbeusi Sabtu 09/03/2024.

Bacaan Lainnya

Camat Patokbeusi Drs Aep Saepudin melalui Kasi Kesos Kecamatan Patokbeusi Bambang  menyampaikan,  bantuan beras CPP itu adalah program pemerintah sebagai salah satu upaya mengurangi kemiskinan khususnya di wilayah Kecamatan Patokbeusi dan CPP ini disalurkan kepada KPM masyarakat Desa Tanjung Rasa.

“Bantuan berupa beras 10 kilogram diberikan kepada KPM melalui program Bantuan Pangan Beras CPP dari Badan Pangan Nasional (BAPANAS) yang disalurkan oleh Perum Bulog,” ujarnya usai menyerahkan bantuan beras CPP secara simbolis.

Bambang mengatakan, bantuan beras CPP tersebut merupakan arahan langsung dari Presiden Indonesia Joko Widodo untuk menjaga stabilitas pangan dan menekan angka inflasi di Indonesia.

Selain itu, bantuan beras merupakan upaya untuk mengantisipasi krisis pangan di akhir tahun hingga awal tahun 2024.

Menurutnya, bantuan beras CPP ini diberikan sebagai upaya pemerintah dalam membantu masyarakat dan meringankan beban ekonomi mereka, bantuan ini yang tergolong miskin dan kurang mampu serta membutuhkan bantuan pangan untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Semoga bantuan beras CPP ini menjadi manfaat bagi masyarakat Desa Tanjung Rasa secara khusus kepada 1045 KPM,” ucapnya.

BACA JUGA  Bocah 9 Tahun,Alami Pembengkakan Perut 

Senada Kepala Desa Tanjung Rasa Dadang yang diwakili Kepala Dusun Nendra mengatakan upaya pengorganisasian yang cermat dilakukan oleh Kasi Kesejahteraan Desa , bersama dengan Para Kepala Dusun, dengan mengatur jadwal penyaluran yang telah ditentukan secara berbeda antar dusun, berhasil mencegah terjadinya penumpukan massa.

Juga bersama tim pendukungnya, memastikan proses distribusi berjalan dengan lancar dan efisien

Nendra menambahkan dengan Pengaturan jadwal penyaluran berbeda antar dusun yang dilakukan oleh Kasi Kesejahteraan Desa Tanjung Rasa , terbukti sangat efektif untuk menghindari kerumunan massa.

Hal ini memastikan keamanan dan kenyamanan para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang hadir untuk menerima bantuan.

Para Kepala Dusun juga turut berperan aktif dalam memastikan distribusi berjalan dengan tertib dan sesuai jadwal.

Kerja sama timbul dari koordinasi yang baik antar semua pihak terlibat, menciptakan atmosfer positif dan solidaritas dalam menangani penyaluran bantuan ini.

Kesuksesan pelaksanaan program ini adalah bukti nyata dari sinergi antara instansi pemerintah dan lembaga non-pemerintah, yang memiliki tujuan bersama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga keberhasilan ini menjadi inspirasi bagi desa-desa lain untuk melaksanakan program serupa dengan efisien dan transparan. pungkasnya(Uta)

LIBAS GROUPbanner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *