KAPOLSEK BELALAU, LAMBAR TURUN TANGAN DALAM ACARA MUSRENBANG

Lampung Barat, libasnews.com – Kapolsek Belalau Kompol Suharjono, S., turun tangan dalam acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang di pusatkan dipeletusan Bandar Negri Suwoh Kompol Suharjono, S mengatakan acara Musrenbang ini untuk mendapatkan masukan kegiatan sebagai data prioritas disetiap wilayah, juga sebagai wadah dan saluran resmi dalam merangkum aspirasi masyarakat dan kebutuhan masyarakat.

“ Musrenbang dilakukan dengan serangkaian kegiatan yg dimulai dari musyarawah tingkat desa/kelurahan lalu dilanjutkan dengan tingkat kecamatan kemudian ke tingkat kabupaten sebagai bahan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD)”.

Bacaan Lainnya

Acara musrenbang tersebut di hadiri oleh Bpk. Bupati Lambar Parosil Mabsus, S.Pd berserta Staffnya, sedangkan acara Musrenbang tersebut diwilayah suwoh di adakan di 2 tempat yaitu Kec. BNS dan Suwoh.

Bpk Bupati Lambar Parosil Mabsus, S.Pd juga memberikan masukan dalam acara Musrenbang yaitu media aspirasi publik untuk menjaring usulan-usulan program yang bersifat bottom up, dimana masyarakat diikut sertakan dalam penyusunan program pembangunan pemerintah.

Dengan adanya musrenbang ini diharapkan pembangunan fisik dan non fisik bisa terlaksana dengan baik dan tepat sasaran.

Kapolsek Belalau Kompol Suharjono, S menambahkan dengan adanya Musrenbang adalah salah satu tahapan untuk merencanakan pembangunan dan rencana kerja adalah melalui Musrenbang. Karena tidak ada program kerja yg datang secara tiba tiba.

Diawali dengan perencaan, dan perencanaan semua berasal dari bawah yaitu dari dusun, pekon/desa kemudian di bahas di tingkat kecamatan dan finalnya adalah musrenbang tingkat kabupaten, yang kemudian kembali dicari mana yg menjadi prioritas program pembangunan.

BACA JUGA  Hi. Sutikno Nahkodai Demokrat Lampung Barat

Musrenbang tingkat kabupaten, akan diketahui mana program pembangunan yang menjadi prioritas. Namun tentunya harus di sesuaikan dengan anggaran yang ada, pungkasnya. (Nazrim)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.