Kapolsek Bandar Khalifah Pimpin Monitoring Dan Cek TKP Atas Adanya Pemblokiran Akses Jalan

Sergai-koranlibasnews.com
Kapolsek Bandar Khalifah SAIRIK PANJAITAN Pimpin kegiatan dalam Melakukan Monitoring Dan Cek TKP Atas Adanya Pemblokiran Akses Jalan Keluar Masuk menuju Perkebunan PT CAS yang dilakukan oleh masyarakat Dusun III Simpang Bom Desa Pekan Bandar Khalifah yang Berjumlah Lebih Kurang 15 (Lima Belas) Orang.

Giat berlangsung pada hari Rabu Pukul:10.00 wib sampai dengan selesai (25/08/2021) bertempat di Dusun III Simp Bomb Desa Pekan Bandar Khalifah Kec. Bandar Khalifah Kab. Sergai.

Bacaan Lainnya

libasIMG-20210825-WA0067

Diduga Pemblokiran jalan tersebut dikarenakan adanya penangkapan dan penganiayaan kepada masyarakat An. WANDA yang merupakan pelaku pencurian Buah Kelapa Sawit yang dilakukan oleh pihak pengamanan PT. PCAS di Areal Perkebunan PT. PCAS di Dusun III Desa Pekan Bandar Khalifah Kec Bandar Khalifah Kab. Sergai sehingga masyarakat merasa tidak senang atas tindakan yang dilakukan oleh pihak Pengamanan PT. CAS sehingga melakukan pemblokiran jalan keluar masuk menuju Perkebunan PT. PCAS .

Pemblokiran jalan yang dilakukan oleh masyarakat adalah dengan cara menumbangkan 2 (dua) pohon mahoni yang tertanam di pinggir akses keluar masuk ke PT. PCAS dengan menggunakan 1 (satu) unit mesin potong sehingga pohon tersebut menghalangi akses jalan.

libasIMG-20210825-WA0068

Atas kejadian tersebut, personil Polsek Bandar Khalifah yang dipimpin oleh Kapolsek Bandar Khalifah melakukan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan tindakan anarkis dan membuka kembali akses jalan keluar masuk ke PT. PCAS.

Bahwa masyarakat yang melakukan pemblokiran jalan meminta agar pelaku yang sudah di tangkap oleh petugas pengamanan PT. PCAS agar dilepaskan kembali.

Atas permintaan tersebut Kapolsek Bandar Khalifah melakukan mediasi dengan pihak perkebunan PT. PCAS yang diwakili oleh Humas PT. PCAS An. Yahya dan masyarakat Dusun III An. Syafii dan diperoleh kesepakatan kedua belah pihak antara pihak masyarakat dan PT. PCAS untuk menjamin pelaku Pencurian An. WANDA sehingga Pemblokiran akses jalan tersebut dapat dibuka kembali bersama pihak Koramil dan masyarakat, sehingga akses jalan berjalan normal kembali.

Kegiatan berakhir pukul 14.30 wib, selama kegiatan berlangsung situasi berjalan aman dan kondusif.

Penulis : Markus Libas

Editor. : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Kapolsek Padang Hilir Resort Tebingtinggi diwakili Wakapolsek Iptu Muliono Melayat Ke Rumah Duka Alm. Mahyaruddin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *