Janda Umur 68 Tahun, beserta dua cucu Perempuanya, menepati rumah bekas Kandang Ayam Potong

Talisiayan-koranlibasnews.com Cukup memperihatikan, di Zaman Moderen ini masih ada Masyarakat yang menempati, bekas kandang Ayam potong. karna tidak mampu membagun rumah sendiri.

Padahal pemerintah Pusat dan Kabupaten telah mengeluarkan, dana anggaran setiap Kampung, dan program-program pemerintah yg lain. Tapi tidak perna tersentuh oleh pemerintah setempat.

Bacaan Lainnya

Contohnya seorang Nenek yang Bernama Ibu Sappe (Janda) umur 68 Tahun, bersama dua cucu perempuanya yang berusia 15 tahun dan 9 Tahun. di RT 01 Kampung Suka Muria Kec. Talisayan, Kab. Berau.Adapun pengecekan Langsung oleh organisasi KKSS ( Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan) Cabang Talisayan, RT. 01 Suka Muria, dan Masyarakat setempat Kamis 09 Februari 2023 pukul 11.00 wita.

“Ketua KKSS cabang Talisayan mengatakan kepada Media Libas News, pertama kami mendapatkan informasi ini kami KKSS Cabang Talisayan langsung turun di mengecek, ternyata betul ada Nenek-nenek umur 68 Tahun tinggal di bekas kandang ayam potong beserta dua cucunya.

Dan kami lihat kondisi tempat tinggalnya, semua bocor atapnya (rapuh) karna masih menggunakan daun pohon aren. Dan cucu pertamanya juga tidak melanjutkan Sekolahnya, karna terkendala keuangan. jadi untuk sementara dia jadi tulang punggung keluarga karna kondisi Neneknya tidak mampu lagi bekerja menafkai cucunya.

Dan saya berharap pemerintah setempat , harus pekah kemasyaranya supaya mereka bisa mendapatkan fasilitas yang layak juga. Karna bisa di usulkan program (Aladin) dari pemerintah kabupaten atau program Bapak KSAD. Dr. Dudung Abdurahman, S. E,.M.M. Program (Babinsa Masuk Dapur). dan program-program Pemerintah yang lain, Ucap Ketua KKSS. cabang Talisayan.

BACA JUGA  Polres Tanggamus Tetapkan Oknum Mantan Pj. Kakon Terdana Tersangka Dugaan Korupsi

“Ada pun tambahan dari Pak RT. 01 Kampung Suka Muria, menambahkan saya selaku RT. 01 sudah menyampaikan, kepada Pemerintah Kampung Suka Muria, Agar bisa secepatnya membantu Ibu Sappe, karna kondisi tempat tinggalnya sangat memprihatinkan. Ucapnya.

Penulis : Junar

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *