Hadiri Musrenbang Muspika Ciasem Dukung Percepatan Pembangunan Desa Ciasem Girang

Subang-koranlibasnews.com Musrenbang merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa bekerja sama dengan warga dan para pemangku kepentingan lainnya bertempat di Dusun Sukamandi rabu 08/02/2023.

Melalui Musrenbang Desa diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan desa.

Bacaan Lainnya

Diungkapkan bahwasanya Tahroni selaku Kepala Desa Ciasem Girang sejauh mungkin telah mengimbau masyarakat hadir dalam musrenbang, untuk mengusulkan aspirasinya sesuai dengan kamus usulan, namun harus memahami semangat prioritas.

Selain itu, Tahroni mengucapkan terima kasih kepada Camat Ciasem dan Kapolsek Ciasem juga Danramil Ciasem beserta Jajaran Pemerintahan Desa Ciasem Girang jelasnya”Mari kita sama-sama di kegiatan Musrenbang ini, kita laksanakan dengan baik.

Jika ada usulan-usulan, maka masyarakat bisa menyampaikan dalam forum ini,” ajak Tahroni

Di tempat yang sama Camat Ciasem banyak dari tahun ke tahun usulan tidak terealisasi, mungkin karena keterbatasan anggaran, apabila itu merupakan program yang urgen, sekiranya ada yang menyamai urgensi program  itu, maka harus diusulkan kembali,” ungkap Camat

Selanjutnya, kerja sama yang baik antara Aparat Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan lembaga di desa sangat diharapkan terutama dalam hal koordinasi.

“Kepada Pemerintah Desa agar mengutamakan prioritas yang sangat dibutuhkan masyarakat,” pesan Camat.

“Sehubungan dengan program di tahun 2023-2024, semua berharap ada peningkatan khusunya di Desa Ciasem Girang, apa tolak ukur perubahan yang terbaik yang bisa dibuat, semoga Desa Ciasem Girang akan lebih maju,” tuturnya.

Senada Kapolsek Ciasem Kompol Dede menyampaikan bahwa apa yang menjadi usulan dan direncakanan dalam kegiatan tersebut, dapat terealisasi dengan dukungan penuh dari masyarakat.

BACA JUGA  Waduh!!!  Di duga Langgar UU No 14 Tahun 2008 Normalisasi Di Kali Bidin Desa Sukamaju

Terkait Anggaran Dana Desa, Kompol Dede mengingatkan bahwa pihaknya akan turut mengawal seluruh program-program, sehingga pembangunan di Desa berjalan lancar, tanpa ada hambatan ataupun penyimpangan.

“berdasarkan Petunjuk Pelaksanaan terkait anggaran Dana Desa, Kami Pihak Kepolisian akan mengawal Penggunaan Dana Desa, sehingga pembangunan berjalan lancar dan tidak adanya penyimpangan terkait anggaran Desa” jelas Kompol Dede

Lebih lanjut, Kapolsek juga mengajak warga, apabila terdapat permasalahan di Desa, kiranya segera di laporkan kepihak Polsek atau petugas Bhabinkamtibmas di Desa, guna secepatnya ditindak lanjut.

“untuk permasalahan- permasalahan di Desa, kami berharap kiranya sesegara mungkin dilaporkan ke pihak Polsek, guna dilakukan tindak lanjut, sehingga situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Ciasem tetap kondusif” harapnya.

Danramil Ciasem menyampaikan kegiatan musrenbangdes ini sesuai dengan peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam hal ini Koramil sebagai salah satu pendukung program percepatan pembangunan di desa sesuai tugas pokok selain perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat desa, agar masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan dan dapat menambah kemajuan pembangunan di tiap-tiap desa.pungkasnya

Penulis : Uta

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *