H.HILALLATIL BADRI IRUP APEL SIAGA DAN PATROLI PENGAWASAN PEMILU 2019

Sarolangun-koranlibasnews.com Apel siaga dan patroli pengawasan,Bersama rakyat awasi pemilu Bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu,dengan tema ‘Cegah awasi dan tindak’ di lapangan laman besamo sriwijaya,senin(15/04). Apel di pimpin langsung oleh H.HILLALATIL BADRI Wakil bupati sarolangun selaku irup apel siaga.

Ikut hadir,Afrizal ketua bawaslu jambi Edi martono ketua bawaslu sarolangun Kapolres dan Kejari sarolangun ataupun yang mewakili komisoner KPU dan unsur forkopimda serta seluruh panwaslu desa dan keluruhan se kabupaten sarolangun.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190415-wa0012Dalam sampaian edi martono selaku ketua bawaslu beliau telah menyampaikan pencegahan ataupun telah melarang adanya kampaye yang sudah memasuki masa tenang.

Di himbau selain bawaslu masyarakat juga di himbau untuk mengawasi jalan nya pemilu serentak,jika ada pelanggaran di masa tenang hingga hari H,jika memiliki alat bukti dan bukti yang lengkap laporkan ke banwaslu kecamatan atau langsung ke kabupaten.

“mari sama sama pantau dan awasi jalan nya pemilu,jika adanya kejanggalan silahkan laporkan,untuk mewujudkan pemilu yang jujur dan adil”ujarnya.

Di tambahkan edi martono sebanyak 158 panwas kelurahan dan desa yang tersebar di 876 TPS jumlah seluruh 1 ribu 80 orang personil hingga ke tingkat desa dan kelurahan sekabupaten sarolangun Tetap jaga kesehatan sebagai pengawas di lapangan. “jaga kesehatan hingga hari H”ujarnya.

Ditegas kan oleh H.Hilallatil badri wakil bupati sarolangun dalam sambutan bahwa,sesuai agenda politik 2 hari lagi akan dilaksanakan pemilu,tanggal 17 april 2019. Pemilu pada tahun 2019 ini sangat berbeda dengan pelaksanaan sebelum nya,5 pemilihan kali ini secara serentak,legeslatif,DPD dan presiden. Di pandang perlu apel siaga guna untuk mengawasi berjalan nya pemilu,mari kita kembangkan dan perlu harmonisasi semua unsur yang terkait dalam pelaksana pemilu.

BACA JUGA  KEMBALI LANTIK 14 PEJABAT,TEGAS SEKDA TIDAK BEKERJA SEGERA di COPOT

Berharap panwas dapat jalan kan tugas secara kebersamaan,dengan teknis yang telah di kuasai dalam bimbingan yang telah di berikan.

Hilal mengajak semua pihak terkait agar untuk menjaga situasi pemilu yang kondusip,dari masa tenang jelang pemilu serta di hari pencoblosan.Agar pemilu terlaksana nyaman,sejuk,dan aman serta menciptakan hasil pemilu jujur, adil dan berkwalitas. “mari jaga situasi yang kondusip,sejuk dan nyaman agar tercipta pemilu yang berkeadilan dan berkwalitas”tegas nya.

Penulis : Pen libas

Editor   : Fikri

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.