H Al Haris Letakan Batu Pertama Masjid Baitul Mutqin

Bangko (Jambi) libasnews.com – Bupati Merangin H Al Haris pada Selasa (19/9), meletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Mutaqin, Dusun Empat Desa Sekancing Ilir Kecematan Tiangpumpung.(Jambi)

Pada acara yang dihadiri ratusan warga itu, bupati menegaskan jangan sampai setelah dibangun indah, jemaahnya justru tidak ada. ‘’Mari kita ramaikan masjid. Hidupkan pengajian antara Magrib dan Isya serta Gema Subuh,’’pinta Bupati.

Bacaan Lainnya

Keberadaan Masjid Baitul Mutaqin itu lanjut bupati, sangat penting. Selain bisa menampung jemaah dari warga di sekitarnya, juga bermanfaat untuk para pengendara yang melalui masjid itu.

‘’Semoga pembangunan masjid ini berlangsung lancar dan cepat, sehingga bisa langsung digunakan olah masyarakat Dusun Empat Desa Sekancing Ilir yang jumlahnya dari tahun ke tahun terus bertambah.

Pada kesempatan itu bupati mengatakan, dalam waktu dekat akan diadakan diklat untuk para imam masjid. Diklat ini merupakan kali kedua yang digelar Pemkab Merangin.

Rencananya diklat yang dipimpin K H Satar Saleh dan H Dr Jhoni itu, akan diikuti sebanyak 250 orang Imam dari sejumlah masjid dalam Kabupaten Merangin. Diklat sebelumnya telah berlangsung sukses diikuti sebanyak 200 orang Imam.

Selain itu untuk menggairahkan kehidupan beragama, bupati dalam waktu dekat juga akan memberangkatkan sebanyak 45 orang Iman masjid dan guru mengaji melakukan ibadah Umroh ke Tanah Suci Mekkah.(Midun/Teguh/humas)

banner 728x120
BACA JUGA  Pelatihan Prodeskel Oleh BPMD, Babinsa Sampaikan Untuk Segera Diterapkan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.