H Al Haris: Kader HMI Harus Siapkan Diri

Menjadi Pemimpin Masa Depan

Bangko (Jambi) libasnews.com -Para kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) harus mampu menyiapkan diri, karena kelah akan diminta masyarakat menjadi pemimpin. Untuk itu para Kader HMI harus kaya ilmu, beraklak bagus dan mempertebal iman.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut ditegaskan Bupati Merangin H Al Haris saat membuka LK 2 Intermediate TrainingHMI cabang Bangko di Hotel Cantika pada Minggu (24/9). ‘’ Saya bangga sekali HMI Merangin,’’ujar Bupati.

Sebab HMI Merangin telah mampu mengadakan LK  tingkat nasional. Pendidikan dan pelatihan  ini lanjut bupati, bukan untuk menciptakan langsung pemimpin, tapi menciptakan pemimpin yang berkualitas dan handal kedepannya.

Pelatihan tersebut lanjut bupati, sangat positif sekali, karena mampu memberikan dampak luar biasa bagi para kader HMI. Jiwa kepemimpinan para kader bisa terbentuk dengan baik.

‘’Kita ketahui bahwa pemimpin itu bukan lahir begitu saja. Pemimpin itu lahir dari didikan dan disiapkan sedemikian rupa. Pelatihan LK 2 ini salah satu kegiatan menyiapkan pemimpin yang kuat kedepannya,’’terang Bupati.

Pada kegiatan yang akan berlangsung sampai Kamis (28/9) itu, bupati juga mengatakan, untuk HMI dan PMII di Merangin Alhamdulillah tahun ini pembangunan sekretariannya sudah selesai dan bisa digunakan sebagai sekretariat permanen,

HMI dan PMII di Merangin kedepannya tidak susah lagi untuk mengontrak sekretariat. ‘’Semoga dengan dibangunnya sekretariat ini, akan menambah semangat untuk menciptakan para kader yang handal,’’harap Bupati.

Acara LK 2 Intermediate Training HMI itu diikuti sebanyak 50 orang peserta. Para peserta berasal dari utusan HMI cabang Medan, HMI cabang Kisaran Asahan, HMI cabang Palembang, Tanjabbar, Sarolangun, Bungo, Kerinci, Batanghari dan Kota Jambi.  (Midun/teguh/humas)

banner 728x120
BACA JUGA  MAYDAY 2018 INI AKANKAH PERPRES TKA DI CABUT.??

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.