Gubernur Berharap ,Acara Syukuran Di Mara Satu Jadi Lumbung Padi.

KALTARA-koranlibasnews.com Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang bersama istri Rachmawati Zainal kembali menghadiri undangan Syukuran Selesai Panen, Sabtu (8/5/2021).

Undangan kali ini berasal dari Desa Mara Satu, Kecamatan Tanjung Palas Barat, Kabupaten Bulungan.

Bacaan Lainnya

Termasuk Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris, Bupati dan Wakil Bupati Bulungan Syarwani-Ingkong Ala.

Zainal pun tiba di lokasi sekitar pukul 10.00 Wita. Setibanya di lokasi, rombongan disambut upacara adat Dayak Kenyah Lepu Tau ‘Kancet Ajai’.

Gubernur dan Wagub beserta istri dinaikan ke atas perahu kemudian dikawal dengan tari-tarian menuju titik utama acara. Begitu juga Ketua DPRD Kaltara, Bupati dan Wakil Bupati Bulungan.

Libasimg-20210509-wa0008

Gubernur Zainal mengatakan, pandemi COVID-19 yang hingga kini masih terjadi, ternyata tak menyurutkan produktivitas para petani di Bulungan.

Ia pun berharap, Bulungan menjadi lokomotif produksi padi terbaik yang berasal dari Kaltara. Bulungan diharapkan jadi kabupaten yang berhasil mengenyangkan perut semua orang dengan produksi pangan yang melimpah.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemkab Bulungan terhadap semua proses pembangunan pertanian yang sedang berlangsung.

“Terima kasih juga kepada seluruh masyarakat di Desa Mara Satu. Ini suatu tradisi yang harus dipertahankan,” katanya.

“Untuk itu, perlu terus diupayakan pengembangannya. Karena telah berperan sebagai penyedia pangan untuk ketahanan pangan daerah, penyediaan lapangan kerja dan sumber pendapatan masyarakat demi menuju peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harap mantan Wakapolda ini.

“Melalui kesempatan ini saya mengimbau kepada seluruh penyuluh pertanian di daerah ini agar terus meningkatkan pembinaan dan bimbingan kepada petani, sehingga mereka dapat terbantu dalam meningkatakan produksi di masa mendatang,” harapnya.

Sementara Kepala Desa Mara Satu, Nuh Udau mengaku senang atas kedatangan Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

Dia mengatakan kedatangan orang nomor satu di Bumi Benuanta itu menjadi tinta sejarah yang tak akan mereka lupakan.

Penulis : Junar  Libas 

Editor.  : Fikri 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Gubernur KALTARA Turung Langsung,Melihat Warga Yang Terdampak Banjir

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *