Geburnur Sulsel Prof Nurdin Abdullah Telah Melantik 11 Kepala Daerah

Makassar-koranliabasnews.com Nurdin Abdullah, Telah resmi melantik 11 kepala daerah bupati/wali kota sesulsel,dari hasil Pilkada Serentak 2020, Jumat pagi, 26 Februari 2021.

Pelantikan dilaksanakan di Baruga  pattingalloan rumah jabatan Gebernur sulawesi selatan (SULSEL) jalan urip sumiharjo makassar.pelantikanpun di lakukan secara hybrid (on site dan virtual). Setelah dilakukan pelantikan Bupati dan wakil bupati,Walikota dan Wakil wali Kota,sekabuten provensi sulawesi telah Resmi menjabat untuk periode 2021-2024 (SK 2021-2026 dengan klausal).

Bacaan Lainnya

Plt Kepala Biro pemerintahan dan Otda Sulsel,telah Pembacaan surat keputusan Menteri Dalam Negeri, Mereka yang dilantik berdasarkan SK Mendagri Nomor 131.73-356 Tahun 2021 masing-masing Adnan Purichta Ichsan–Abdul Rauf Mallagani (Gowa), Mohammad Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi (Makassar), Chaidir Syam-Suhartina Bohari (Maros), Muhammad Yusran Lalogau-Syahban Sammana (Pangkep), Suardi Saleh-Aska Mappe (Barru).

Kemudian, Andi Kaswadi Razak-Lutfi Halide (Soppeng), Basli Ali-Syaiful Arif (Kepulauan Selayar), Andi Muchtar Ali Yusuf-Andi Edy Manaf (Bulukumba), Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Tana Toraja), Andi Indah Putri Indriani-Suaib Mansyur (Luwu Utara), dan Budiman Hakim (Luwu Timur)

Presiden RI Joko widodo berharap agar para pimpinan daerah bupati,walikota, wakil bupati,dan wakil wali kota seselawesi selatan,yang baru saja dilantik ,agar dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.kata gebernur sulawesi selatan Nurdin Abdullah ucapnya.

Dalam pelantikan ini terdapat perubahan gerakan acara dari gladi resik.Menjadi dengan susunan penandatanganan berita acara dan sumpah serta fakta integritas kemudian dilanjutkan dengan pemasangan tanda pangkat dan jabatan.

Prosesnya, satu persatu kepala daerah kemudian wakilnya maju ke depan dari posisi masing-masing yang telah ditentukan. Pelantikan dimulai dari kepala dengan wali kota Makassar, bupati Barru, Bupati Soppeng, bupati Luwu Utara, Bupati Gowa,Bupati Kepulauan Selayar, Bupati Bulukumba, Bupati Pangkajene Kepulauan, Bupati Maros, Bupati Tana Toraja dan terakhir,Bupati Luwu Timur.

Dari 12 daerah berpilkada,di tahun 2020 pelantikan Bupati,toraja utara,dan wakil bupati toraja utara, akan  dilantik secara terpisah sementara di jadwalkan pada tanggal  31 Maret mendatang. Hal ini disesuaikan dengan masa akhir jabatan bupati.ucapnya.

dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda Kabupaten-Kota oleh Ketua TP-PKK Sulsel, Lies F Nurdin.

Acara ini juga dipantau langsung oleh pihak Kemendagri memastikan acara dilakukan mengikuti protokol kesehatan ketat di tengah pandemi Covid-19. Sehingga hanya dihadiri oleh kepala daerah dan wakilnya serta ketua TP-PKK kabupaten/kota.

Diketahui sebelumnya, sedianya pelantikan hanya dilakukan melalui virtual. Namun diberikan diskresi, karena Gubernur Sulsel meminta untuk melakukan pelantikan hybrid dan disetujui oleh Kementerian Dalam Negeri yang kemudian diikuti oleh daerah lain di Indonesia.

Penulis : Tim Libas Sulsel

Editor    : Fikri 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Dorong Bangkitnya Musisi Remaja Tanah Air, Duo DeVFias Rilis Single Perdana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *