Empat Puskesmas Tebing Tinggi Raih Akreditasi Madya

Fhoto: Wali Kota H. Umar Zunaidi Hasibuan bersama Kadis Kes dr. H. Nanang disalah satu Puskesmas yang Terakreditasi Madya

Tebing Tinggi, koranlibasnews.com

Bacaan Lainnya

Empat dari 5 puskesmas Tebing Tinggi yang mengikuti survei akreditasi oleh Kemenkes RI melalui Dirjen Pelayanan Kesehatan  komisi akreditasi fasilitas tingkat pertama dinyatakan lulus tingkat Madya.

Pemberitahuan disampaikan melalui surat NO. YM 01.01/VI 12/1587/2018 yang ditandai tangani Ketua Eksekutif drg.Tini Suryanti Suhandi M. Kes, menyatakan 4 puskesmas di Tebing Tinggi yang lulus akreditasi tingkat Madya.

Ke empat puskesmas yang lulus akreditasi tingkat madya tersebut masing-masing Puskesmas Teluk Karang, Berohol Rantau la an dan Pasar gambir.

Kepala Dinas Kesehatan Tebing Tinggi dr. H. Nanang Fitra Aulia Sp. PK , Senin, menjelaskan pihaknya mengajukan lima puskesmas untuk mendapatkan penilai dari surveior dalam tahun 2018.

Dari penguman pertama ini baru 4 puskesmas, sementara 1 puskesmas lagi yakni puskesmas Pabatu hasil dari survei baru akan disampaikan Perbuari 2019, karena dia paling akhir dilakukan survei, katanya.

Disampaikan dr. H.Nanang di Tebing Tinggi ada 9 puskesmas, dari 9 puskesmas tersebut 5 puskesmas sudah dilakukan survei oleh surveior akreditasi pada tahun 2018.

Sementara itu 4 puskesmas lainnya insya allah tahun 2019 ini kami usulan dilakukan survei, kita ingin semua puskesmas telah terakreditasi untuk memenuhi ketentuan yang berlaku. Ujarnya.

ia berharap puskesmas yang telah terakreditasi tidak boleh berhenti sampai disini saja, apa yang telah diperoleh dari tim surveior selama penilaian terus ditingkatkan utamanya memberikan pelayanan kepada masyarakat.

BACA JUGA  Sahat Siahaan Dilantik Sebagai Anggota DPRD Tebing Tinggi PAW

Akreditasi ini punya tingkatan kali ini pada tingkat Madya, selanjutnya ke tingkat utama dan paripurna, semua bisa dicapai karena kesungguhan hati semua petugas di puskesmas.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua kepala puskesmas dan para petugas kesehatan yang telah bersungguh-sungguh selama dilakukan penilaian tim surveior,” katanya.

Reporter : MS
Editor : Yanto

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.