Dinas Pertanian Palas, Sambut HKTI Susun Program Pertanian.

Padang Lawas-Koranlibasnews.com
Dinas Pertanian melalui Kepala Dinas Thamrin Harahap menyambut baik Pengurus Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (DPK – HKTI )Kabupaten Padang Lawas di Ruangan kantornya Latong Kecamatan Lubuk Barumun Rabu 29 Mei 2020.

Kunjungan Pengurus HKTI Padang Lawas ke Dinas Pertanian guna bersilaturrahim. Dan berdiskusi seputar program kerja HKTI kabupaten Padang Lawas yang akan bersinergi dengan Pemerintahan Daerah khususnya Dinas Pertanian, pertemuan tersebut berlangsung selama 3 jam dari pukul 10.30 hingga pukul 13.30 Wib.

Bacaan Lainnya

Thamrin Harahap selaku Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Padang Lawas mengajak HKTI agar bersinergi dengan pemerintah dalam mengayomi para pelaku tani di daerah tersebut.” Saya sangat bangga dengan HKTI terlebih lebih mau berdiskusi dengan kita untuk penerapan pertanian yang lebih modern”, paparnya

Dalam kesempatan itu juga Kadis meminta kepada Pengurus HKTI agar mampu menciptakan Badan Usaha bidang pengepulan hasil pertanian di Padang Lawas guna menjaga stabilitas pangan dan dari asfek bisnis hal ini bisa menekan laju inflasi di suatu daerah karena harga gabah dan harga beras bisa stabil. HKTI juga silahkan kroscek kembali data kelompok tani sesuai yang ada di BPS dan yang telah terdaftar di simhultan untuk kejelasan komunitas kelompok tani seta dampingi kelompok tani tersebut agar mampu menjadi petani yang mandiri , dan petani yang modern.” Papar Kadis Pertanian tersebut.

Pengurus HKTI Kabupaten Padang Lawas mengucapkan terimakasih kepada Dinas pertanian yang telah menyambut HKTI pada acara diskusi mencari solusi untuk kemajuan pertanian di daerah kita,” ujar salah satu pengurus HKTI yang hadir.

Indra Leo Hasibuan juga menjelaskan ” banyak ilmu yang kita dapat dari hasil diskusi ini, selain pengalaman yang menarik Pak Kadis juga memotivasi kita bagai mana caranya agar kita mampu memampaatkan peluang pertanian sebagai mata pencaharian yang halal dan bersih dengan mengepul hasil dari petani, mengolah dan menjadikannya kemasan yang baik untuk di distribusikan kembali ke masyarakat. “Papar Ketua HKTI palas tersebut.

Penulis : Leo Libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Gubsu Tinjau Masyarakat Terdampak Bencana Di Sergai

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *