Dinas Perpustakaan Daerah Palas Kunjungi Desa Pasar Ipuh.

Padang Lawas-Koranlibasnews.com
Kepala Dinas Perpustakaan Daerah kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara mengunjungi Desa Pasar Ipuh Kecamatan Ulu Barumun Sambil meninjau Usaha Ekonimi Produktif masyarakat tersebut. Senin 10 Agustus 2020.

Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Padang Lawas Dra Nelly Suriany Hasibuan bersama staff pegawai perpustakaan Daerah menijau serta mewawancarai ketua Karang Taruna Kecamatan Ulu Barumun yang Juga Ketua HKTI Padang Lawas. terkait pengembangan potensi Perikanan pertanian dan peternakan di Padang Lawas.

Bacaan Lainnya

Kedatangan Kepala Dinas Perpustakaan menjelaskan ” Prestasi yang di raih oleh Bintang PIP sebagai Winner di pilar sosial tahun 2018 tingkat Juara 1 dengan Karya nyata dan ditahun 2019 mampu mempertahankan prestasi pada seleksi pilar-pilar sosial tinggkat Sumatera Utara hingga hingga menjadi Utusan Sumatra Utara ke Tingkat Nasional 12 – 18 Agustua 2019 di jakarta dan menepati posiai Juara 6 tingakt Nasional Seyogyanya lah ini kita tuangkan dalam lembaran sejarah agar bisa menjadi motivasi di masa yang akan datang bagi generasi baru (Re Generation) di Bumi Padang Lawas. “Ujar Nelly Suriany.

Dia juga menjelaskan Meraih Gelar tersebut bukanlah mudah penuh perjuangan dan pengorbanan waktu, materi dan tenaga. Dan tidak semua Desa bisa mendapatkan peluang itu namun semua Desa bisa memiliki kesempatan untuk meraih yang terbaik. Semoga dengan ter abdikannya di perpustakaan Daerah Prestasi Desa Pasar Ipuh bisa lebih dipertahankan dan ditingkatkan lagi.” Papar Kadis.

Jajaran Staff Dinas Perpustakaan juga mengharapkan agar potensi potensi Desa bisa di lirik dan di mamfaatkan sebaik mungkin.

Leo Hasibuan menjelaskan dia memberikan kesempatan kepada kawan kawan mengembangkan Karang Taruna di Desa Dan Kecamatan agar lebih meningkatkan kualitas kreatifitas sebagai pejuang tampa menyerah untuk generasi yang akan datang.

Sosial Pemberdayaan adalah jalan terbaik untuk merealisasikan cita cita kesejahteraan masyarakat apa pun bentuknya utamakanlah peningkatan SDM dan pemamfaatan SDA melalui pemberdayaan masyarakat.

Dirinya saat ini lebih fokus pada pengembangan Kelompok tani melalui Himpunan Kerukanan Tani Indonesia (HKTI) Baginya semua lembaga itu sama sama punya cita cita luruh untuk kesejahteraan masyarakat berkeadilan sosial dan kemajuan maka dari itu seyognyalah saling bahu membahu dan bergandengan tangan biarlah cara yang beda tapi tujuan harus tetap sama memajukan Padang Lawas Bercahaya , sumut bermartabat dan Indonesia Maju. paparnya.

Penulis : Tim Libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  DPK HKTI Palas Daftarkan Koperasi Ke Kementrian Republik Indonesia.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *