DINAS PEMBERDAYAAN MASYRAKAT PEKON (PMP) KABUPATEN PESISIR BARAT GELAR SOSIALISASI BADAN USAHA MILIK DESA BUMDES

Pesibar, libasnews.com – Peraturan mentri desa no 4 Tahun 2015 Tentang pengelolaan Badan usaha milik Desa, menjadi pedoman, acuan Pemerentah daerah dan desa dalam menumbuh kembang kan usaha yang di nyatakan langsung sebagai salah satu kekayaan yang di miliki oleh desa

Pengembangan BUMDes Merupakan
bentuk penguatan Lembaga lembaga ekonomi desa serta alat pendaya gunaan ekonomi lokal dengan berbagai jenis potensi yang ada di desa dan BUMDes menjadi tulang punggung Perekonomian pemerntahan desa guna untuk mencapai peningkatan kesejahtraan desa

Bacaan Lainnya

Sebelas peratin dan puluhan pengurus Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dari sebelas kecamatan yang ada di Pesisir Barat menghadiri sosialisasi tentang pengelolaan anggaran Bumdes,diruang rapat Batu Gukhi Selasa 22/5/2018.

Hadir dalam sosialisasi tersebut Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina,pejabat tinggi pratama,pejabat administrator, pengawas dan staf serta balitbang provinsi Lampung dan LPPM Unila.

Saat membuka sekaligus memberikan sambutan, Wakil Bupati berharap agar pengelolaan Bumdes berjalan dengan baik dan menguntungkan seluruh lapisan masyarakat.

“Pengelolaan Bumdes harus berjalan dengan baik agar ekonomi masyarakat dapat meningkat, “terang Wakil Bupati.

Sementara Murliana,Kepala Dinas Pemperdayaan Masyarakat Pekon (PMP) mengungkapkan,sosialisasi Bumdes sangat penting,yang tujuannya untuk mengubah pola pikir masyarakat terhadap Bumdes.

Murliana menambahkan keberadaan Bumdes harus didukung sepenuhnya terutama oleh peratin. Tanpa dukungan peratin dikuatirkan Bumdes tidak akan berjalan dengan baik.

“Kalau Bumdes berjalan pendapatan warga akan meningkat, sehingga akan menambah pendapatan pekon yang otomatis kedepanya PAD akan bertambah,” terang Murliana.Sosialisasi dilanjutkan dengan pemaparan Bumdes oleh Dr.Ir.Irawan Ependi,MS.Gus. (azhar)

banner 728x120
BACA JUGA  BUPATI PESISIR BARAT DIDAMPINGI PJ.SEKDA SEKALIGUS MEMBUKA SECARA PENGUKUHAN TIM PERCEPAT AKSES KEUANGAN DAERAH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

4 Komentar

  1. Hello superb website! Does running a blog similar to
    this require a great deal of work? I have very little
    understanding of coding but I was hoping to start my own blog soon. Anyway, if you have any suggestions or
    tips for new blog owners please share. I know this is off subject
    however I just needed to ask. Many thanks! https://to.ly/1rTyD

  2. Hello superb website! Does running a blog
    similar to this require a great deal of work?
    I have very little understanding of coding but I was hoping to start my own blog soon. Anyway, if you have any suggestions or tips for new
    blog owners please share. I know this is off subject however I just needed to ask.
    Many thanks! https://to.ly/1rTyD