DINAS DPKPP ROMBAK BUNDARAN PEMKAB SAROLANGUN AGAR JALAN LEBIH LUAS

Sarolangun-koranlibasnews.com Dinas perumahan kawasan permukiman dan pertanahan(DPKPP),lakukan perombakan bundaran simpang tiga jalur dua,komplek perkantoran gunung kembang pemerintahan kabupaten sarolangun,agar jalan lebih luas.

Untuk penataan taman dan lalulintas simpang tiga komplek gunung kembang,Dinas DPKPP kabupaten darolangun,di tahun 2019 akan segera di rombak.

Bacaan Lainnya

LibasIMG-20190329-WA0010Tugu di tengah pertigaan yang semula posisi agak ke pinggir,di nilai akan menyempit jalur lalu lintas kendaraan yang melintas setiap hari dalam komplek perkantoran Pemkab sarolangun. Bundaran yang lebih kecil tersebut akan di pindah lebih ketengah pertigaan agar jalan lebih luas.Bundaran sedikit lebih besar dari sebelum nya dengan taman bunga.Diatas bundaran akan di beri nama dengan lampu Akrilik ‘Taman gunung kembang’.

Seperti hal yang di sampaikan oleh Saifullah S.sos,MH kepala Dinas DPKPP melalui Muhammad Aulia kepala bidang pertanahan dan ruang terbuka hijau saat di mintai keterangan,oleh awak media di lapangan,jumat29/03). Beliau menjelaskan bahwa kegiatan tersebut segera di realisasikan di tahun 2019 dengan anggaran APBD 2019 dengan nilai Rp.45 juta.

Dengan tujuan jalan lebih lebih luas,bundaran lebih termanfaat. “untuk memperlancar lalu lintas kendaraan dan pennataan taman dalam kota area komplek perkantoran gunung kembang agar ke depan lebih luas,tertata dan lebih indah dengan taman bunga di tengah”ujar beliau Di tambahkan oleh aulia,dengan anggaran yang minim akan tetap mencoba menata taman yang di anggap perlu dan masih banyak nya item untuk di lakukan penataan.

BACA JUGA  DARI SAKSI MENJADI TERSANGKA IRWAN HENDRIZAL

Termasuk nama taman cik minak menggunakan lampu Akrilik serta lampu penerangan taman cik minah yang juga akan segera di pasang di realisasikan tahun ini.

Beliau juga menghimbau agar masyarakat atau pengunjung pada taman,ikut sama sama menjaga keidahan taman serta peralatan taman yang sudah terpasang. “Di tahun 2019 juga akan segera di realisasikan lampu penerangan taman cik minah,tiang lampu taman akan sedikit lebih tinggi dari sebelum nya.

untuk keamanan agar terhindar dari tangan yang tidak bertanggung jawab,seperti hal nya lampu di rusak atau di curi orang”ujar beliau Harapan dinas DPKPP yang di sampaikan beliau,pemerintah kabupaten sarolangun melalui APBD ataupun ApBD-P. untuk ke depan anggaran pemeliharaan dan penataan taman ataupun ruang terbuka hijau bisa diaggarkan lebih besar agar semua kegiatan terealisasi lebih maksimal. “jelas minimnya aggaran APBD,yang telah di anggarkan jadi kendala untuk merealisasikan banyak program ke depan”ujar aulia.

Penulis : Pen libas

Editor   : Fikri

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.