Desa gempolsari Wujudkan Linmas Piawai Mengabdi

Subang (Jawa Barat) libasnews.com – Upaya Pemdes gempolsari, Kecamatan patokbeusi, Kabupaten subang untuk meningkatkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat ,Salah satunya memberdayakan Linmas (Perlindungan Masyarakat).

Di bawah kepemimpinan Pjs Kepala Desa gempolsari HASAN, program pemberdayaan Linmas tersebut berjalan mulus. Menurut HASAN, anggota Linmas harus diberi pelatihan agar mereka selalu siap sedia dan siaga untuk menjalankan fungsi-fungsi perlingdungan bagi masyarakat ketika terjadi kejadian-kejadian luar biasa yang membutuhkan kehadiran Linmas seperti sekarang ini dalam pengundian nomor urut balon menjadi calon yang bertempat di aula desa gempolsari rabu 25-10-2017.

Bacaan Lainnya

“Kami membutuhkan tenaga dan SDM yang selalu siap untuk diterjunkan dalam kegiatan perlindungan masyarakat. Karena itu, Linmas harus dibina agar mereka lebih memahami tugas pokok dan fungsinya sebagai pelayan dan pelindung masyarakat,” ujar HASAN.

Senada ABDUL ROSID selaku MP patokbeusi “Para linmas diberi materi keterampilan dan pengetahuan seputar penanganan permasalahan di tengah masyarakat seperti keributan, bencana alam, pengaturan lalu lintas. Untuk meningkatkan disiplin dan kekompakan, mereka memperoleh materi pelajaran baris-berbaris,” jelas ABDUL ROSID di sela sela rapat pleno pengundian nomor urut calon.

Disampaikan ABDUL ROSID yang sehari-hari menjabat Mantri Polisi Kantor Kecamatan patokbeusi ,Linmas desa gempolsari lebih dapat diandalkan dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Mereka dapat bergerak cepat dan memiliki daya tanggap yang tinggi terhadap kejadian di masyarakat contohnya sekarang ini Linmas selalu siap siaga dalam pengamanan rapat pleno pengundian nomor urut dari balon menjadi calon.

ABDUL ROSID menambahkan Idealnya jumlah anggota Linmas itu sama dengan jumlah RT, lanjut ABDUL ROSID. Di setiap RT terdapat satu orang anggota Linmas. Pungkasnya ( Uta )

banner 728x120
BACA JUGA  Musrenbang Pemdes Sukahaji prioritaskan Pembangunan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.