Dandim : Karya Bhakti TNI Kodim 0420/Sarko Mewujudkan Kerinduan Pambangunan Di Desa Terpencil

Merangin-koranlibasnews.com
Kamis 17 Februari 2022,- Sudah berjalannya beberapa minggu yang lalu proses pengerjaan jalan yang menghubungkan Desa Ngaol dengan Desa Air Liki dan Desa Air Liki Baru Kecamatan Tabir Barat Kabupaten Merangin Provinsi Jambi, kali ini Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis S.A.P., M. Han bersama Ketua DPRD Merangin Herman Efendi kembali meninjau langsung pelaksanaan proses pengerjaan akses jalan tersebut, di dampingi Danramil 08/Tabir Kapten Inf M. Novri Yuda serta dari Dinas PUPR Kabupaten Merangin, rombongan Dandim 0420/Sarko di sambut oleh pejabat Desa Ngaol dan Pejabat Desa Air Liki serta Air Liki Baru.

Di jelaskan Dandim 0420/Sarko, untuk kesekian kalinya saya bersama rombongan menginjakkan kaki di Desa Ngaol ini yang menjadi gerbang menuju Desa Air Liki dan Desa Air Liki Baru, benar memang proses pengerjaan akses jalan ini sudah berajalan hampir 3 minggu setelah dinyatakan di mulai pada akhir Januari 2022 Lalu.

Bacaan Lainnya

Perlu di ketahui juga bahwa pengerjaan jalan ini merupakan Karya Bhakti TNI melalui program kerja bidang bhakti Kodim 0420/Sarko tahun ini dengan sasaran adalah membuka akses jalan dan membangun jalan tersebut yang merupakan jalan yang sudah lama di rindukan oleh masyarakat terpencil jauh dari pusat kota yakni 2 desa yang tergolong terisolir yakni Desa Air Liki dan Desa Air Liki Baru.

Selama ini masyarakat setempat hanya mengandalkan transportasi air berupa perahu papan kecil yang di namai getek, dari kajian yang sudah di lakukan bahwa keselamatan warga kalau terus meneruskan menggunakan transportasi air maka keselamatan warga akan terancam dengan berbagai faktor bisa di timbulakan dari derasnya arus sungai, mesin rusak di atas permukaan air yang dalam serta batu-batuan bahkan tidak jarang hujan menguyur di saat dalam perjalanan.

Atas pertimbangan dan kajian inilah Kodim 0420/Sarko melalui karya bhakti bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Merangin melalui Dinas PUPR Kabupaten Merangin mulai menyusun rencana, peninjauan dan sampai hari ini proses pengerjaan berjalan masih berlanjut, sehingga di harapkan jalan yang di kerjakan ini bisa membantu warga untuk segala keperluan dalam aktivitas sehari-hari terlebih-lebih bagi anak-anak untuk sekolah serta kelancaran dalam layanan kesehatan dan menjadi akses jalan perekonomian masyarakat setempat.

Jalan ini di bangun sepanjang hampir 20 Kilo Meter dari titi nol, dengan lebar badan jalan 4,8 Meter dan terdiri dari 19 aliran sungai yang di atasnya akan di bangun jembatan jembatan, pengerjaan jalan dan jembatan-jembatan tersebut di lakukan secara bergotong-royong masyarakat dengan Babinsa Koramil 08/Tabir Kodim 0420/Sarko.

Di harapkan dalam beberapa pekan kedepan proses pengerjaan jalan ini bisa selesai dan bisa di lalui kendaraan roda empat serta masyarakat bisa memotong atau memangkas jarak tempuh yang selama ini makan waktu hampir 4 jam sampai dengan 5 jam perjalanan menjuju pusat pemerintahan Kabupaten Merangin begitu sebaliknya, tidak kurang dari 1 juta dana yang harus di keluarkan dalam perjalan pergi dan pulang dengan adanya jalan ini waktu tempuh bisa di lalui hanya 2 sampai 2,5 jam saja, jelas Dandim.

Allamdulillah hari ini mobil sudah bisa melewati jalan menuju Air Liki, dengan mengendarai kendaraan dinas roda empat, saya bersama rombongan pertama menjajalkan jalan ini, walaupun proses pengerjaan masih berlangsung dan akan berlanjut akan tetapi hari ini saya memastikan dan saya tegaskan bahwa jalan dari Desa Ngaol ke Desa Air Liki sudah bisa di lalui kendaraan roda 4, sebentar lagi akses jalan ini bisa di nikmati warga, urai Dandim.(mcdim0420sarko).

Warga Desa Air Liki dan Desa Air Liki Baru juga harus merasakan kemerdekaan yang setuhnya, dan mereka juga harus merasakan pemerataan pembangunan walaupun wilayah yang mereka diammi tergolong terpencil, dengan adanya karya bhakti TNI Kodim 0420/Sarko setidaknya sudah mewujudkan kerinduan pambangunan di Desa mereka, tegas Dandim.

Penulis : Basori Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  BUPATI DAN WAKIL BUPATI TANDA TANGAN NOTA KESEPAKATAN KUA, PPAS APBD PESISIR BARAT TAHUN ANGGARAN 2020

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *