Dalam Rangka Menyambut HUT RI Ke-77 Gelar Sosialisasi Kamtibmas Presisi,Kapolres Bersama Dandim Serap Aspirasi Warga

Subang-koranlibasnews.com Kapolres Subang Akbp.Sumarni SH.MH bersama Dandim 0605/Subang Letkol. Inf.Bambang Raditya .M.Han menggelar sosialisasi Kamtibmas Presisi dengan warga Dusun Patokbeusi Desa Rancamulya Kecamatan Patokbeusi kamis malam 12/08/2022 bertempat di halaman Majid Al Mu’minun.

Kegiatan sosialisasi kamtibmas persisi itu bertujuan untuk menyerap aspirasi sekaligus memberikan solusi terkait permasalahan yang dihadapi warga.

Bacaan Lainnya

Bermula dari inisiatif warga Dusun Patokbeusi, Desa Rancamulya, Kecamatan Patokbeusi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, atas kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungan Dusun Patokbeusi khususnya dan Desa Rancalmulya pada umumnya.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.H., M.H., dan Dandim 0605/Subang Letkol Inf. Bambang Raditya, M.Han., merespon dengan datang langsung untuk memberikan sosialisasi dan edukasi Kamtibmas kepada masyarakat.

Diawali oleh Anggota Dewan DPRD Subang Kami sebagai perwakilan masyarakat membantu dalam menyampaikan aspirasi, keinginan dan permasalahan yang terjadi di masyarakat.” ucap H. Adik

Dengan harapan semua permasalahan yang ada ditengah masyarakat dapat diselesaikan harapnya.

Dalam sambutan Kapolres Subang Akbp .Sumarni SH.MH mengatakan kegiatan ini dalam rangka menyambut HUT RI KE-77 merupakan program Kapolres Subang bersama Dandim 0605/Subang dengan tujuan untuk mendengar aspirasi dan permasalahan yang ada di masyarakat guna ditindaklanjuti ditingkat Kabupaten serta lebih mendekatkan diri antara TNI-Polri dengan masyarakat Kabupaten Subang.

Senada Dandim 0605/Subang Letkol Inf.Bambang Raditya.M.Han ,dengan permasalahan minuman keras, bahaya penyalahgunaan narkoba maupun pencurian alat rumah tangga dan kendaraan bermotor maupun pembegalan diperlukan kepedulian, keberanian dan kekompakan masyarakat akan kondisi di lingkungan masing-masing.

BACA JUGA  KETUA DPC GWI SUBANG SILAHTURAHMI DENGAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI

Jangan takut untuk melaporkan kepada pihak berwajib!” tegas Dandim 0605/Subang

Dandim 0506 juga mengingatkan dalam era digital agar lebih berhati-hati dalam menggunakan sosial media.

Jangan mudah mengeshare berita yang belum jelas apalagi yang informasi yang bersifat Hoax.

Kita harus sama-sama pecahkan permasalahan yang terjadi di masyarakat. Bagi kami dari TNI dan Polri, hal ini merupakan bentuk tanggung jawab dan pengabdian kami terhadap masyarakat namun peran serta masyarakat juga sangat penting untuk menjaga kamtibmas di wilayah masing-masing salah satunya dengan mengaktifkan Pos Kamling,” jelas Dandim

Disela-sela Sosialisasi Kamtibmas Persisi AKBP .Sumarni .SH.MH menambahkan apa bila masyarakat mengetahui tindak pidana, ada permasalahan disekitar atau permasalahan lainnya silahkan melaporkan ke Kapolres Subang dengan nomor whatsapp 081383990086 ,ucapnya.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di halaman Masjid Al Mu’minun, selain Kapolres Subang, Dandim 0605 dan anggota DPRD,Kapolsek Patokbeusi, Danramil 0507/PBR, Bhabinkamtibmas, Babinsa Desa Rancamulya , hadir juga Muspika Patokbeusi.

Diakhir sosialisasi kamtibmas persisi Juga dilaksanakan santunan kepada puluhan yatim dan duafa yang diprakarsai Irma Masjid Al Mu’minun dan Karang Taruna Dusun Patokbeusi

Penulis : Uta libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *