BUPATI PESISIR BARAT MENGHADIRI EVENT FESTIVAL GURITA DAN SURFING COMPETITION 2022

Pesisir barat-koranlibasnews.com.
Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. H. Agus Istiqlal, SH., MH didampingi beberapa Pejabat di Lingkup Sekertariat Daerah dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menghadiri secara langsung pembukaan event tersebut.

Event ini juga dihadiri langsung oleh Koordinator Event Wilayah I Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Direktur Penataan Ruang Laut Menteri Kelautan dan Perikanan RI, perwakilan dari Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi RI, Wakil Ketua DPD RI, Anggota Komisi X DPR RI, tim dari Museum Rekor Indonesia (MURI), Wakil Bupati Kaur, Sekretaris Daerah Kabupaten Kaur, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur, serta Tokoh Adat, Agama dan Masyarakat.

Bacaan Lainnya

Bupati Kabupaten Kaur Lismidianto, SH., MH. secara resmi membuka event “FESTIVAL GURITA DAN SURFING COMPETITION 2022” yang bertempat di objek wisata “Putri Pinang Tawar” yang terletak di Desa Pengubaian, Kecamatan Kaur Selatan, Kabupaten Kaur.

Event ini merupakan salah satu agenda tahunan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur yang di motori oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kaur sekaligus menjadikan kegiatan ini sebagai salah satu upaya untuk mempromosikan destinasi wisata dan kuliner atau makanan khas di Kabupaten Kaur.

Dalam sambutannya, Bupati Kaur berharap Pemerintah Provinsi Bengkulu dan Pemerintah Pusat memberikan respon positif dan tindakan yang nyata dalam membantu mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Kaur.

BACA JUGA  Polisi Lepaskan Tembakan, Tidak Tepat Sasaran, Pencuri Sapi Lari Tunggang Langgang

“Harapan kami setelah berkunjung ditempat ini dan menikmati kuliner yang ada di Kabupaten Kaur ini, agar kiranya masyarakat atau wisatawan lokal maupun yang datang dari luar Kabupaten Kaur untuk menceritakan pengalamannya kepada sanak saudara tentang makanan khas dan keindahan wisata yang dimiliki Kabupaten Kaur,” tambahnya

Dalam event ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur pecahkan rekor dunia yang dinilai dan diberikan langsung oleh tim dari Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kegiatan memasak sate gurita sebanyak 10.500. Adapun untuk meramaikan dan mendukung pelaksanaan kegiatan surfing, Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat telah mengirimkan 20 atlet peselancar beserta 5 official dan 1 pelatih ke Kabupaten Kaur.

Penulis : Nurman/Andy libas

Editor   : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *