Bupati Merangin Serahkan Hibah Tanah ke MA RI

Bangko (Jambi) libasnews.com -Bupati Merangin H Al Haris kemarin (8/1), menyerahkan Nota Pemberian Hibah Daerah (NPHD) tanah Gedung Pengadilan Agama Bangko kelas 1 B kepada Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia (RI).

Acara penyerahan hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Merangin yang berlangsung di Auditorium rumah dinas Bupati Merangin itu, diterima Jamaludin, SH MH peltu Kepala biro Perlengkapan Badan Urusan Adat Mahkamah Agung RI.

Bacaan Lainnya

‘’Penyerahan hibah tanah untuk instansi vertikal ini sangat penting, sebagai upaya penertiban aset. Nanti aset tanah Gedung Pengadilan Agama Bangko itu dihapus dari aset Pemkab Merangin,’’ujar Bupati.

Mengapa hibah tanah itu dikatakan penting dilakukan? Dijelaskan bupati, sebab Pengadilan Agama (PA) Bangko adalah lembaga yang bertugas di Merangin. PA melayani masyarakat Merangin.

‘’Kita turut membangun Gedung Koramil, Gedung Polres kita rehab total. Semua itu karena keberadaan mereka di Merangin dan ini adalah tanda perhatian Pemerintah Kabupaten Merangin kepada instansi vertikal,’’jelas Bupati.

Diharapkan bupati, melalui bantuan hibah tanah dan pembanguan gedung itu, instansi vertikal bisa lebih maksimal lagi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Merangin.

‘’Terimakasih kepada Mahkamah Agung atas kerja sama kita yang luar biasa ini telah berlangsung sangat baik. Semua kepala instansi vertikal di Merangin sangat memiliki hubungan baik, hampir setiap sore kita olahraga bersama,’’terang Bupati.

Kedepannya bupati berharap bisa meneruskan kerjasama ini dengan lebih baik lagi. Sepanjang Pemkab Merangin mampu membantu tegas bupati, bantuan itu akan terus diberikan.

BACA JUGA  KADIS PU PESISIR BARAT LAMPUNG JARANG NGANTOR

Tanpak hadir pada acara yang berlangsung khidmat itu, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi H Muklis, Ketua Pengadilan Agama Muara Bungo, Ketua Pengadilan Agama Tebo, Ketua Pengadilan Agama Sarolangun.

Sementara itu Ketua Pengadilan Agama Merangin Tumpanuli Marbun, merasa bersyukur penandatanganan NPHD itu, berlangsung lancar. ‘’Kita akan terus berupaya melayani masyarakat Merangin secara prima,’’ujarnya. (Hendri/teguh/humas)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.