Bupati Merangin Lepas CJH Kloter ke-23

Bangko, koranlibasnews.com – Bupati Merangin H Al Haris kemarin (20/8), melepas sebanyak 324 orang calon jemaah haji (CJH) asal Kabupaten Merangin, yang tergabung dalam kloter 23. Mereka dilepas menuju Embarkasi Haji Antara (EHA) Provinsi Jambi.

Pada acara pelepasan yang  berlangsung di Masjid Baitul Makmur Bangko itu, bupati berpesan kepada para CJH  untuk melupakan sejenak seluruh urusan di Merangin, termasuk keluarga yang ditinggalkan.

Bacaan Lainnya

Para CJH diminta bupati untuk selalu fokus beribadah mengikuti semua tahapan haji yang telahditentukan, sehingga ibadah yang dilakukan bisa khusuk dan pulangnya bisa menjadi haji yang mabrur.

Untuk semua kelancaran itu, bupati kembali berpesan agar selalu menjaga kesehatan selama berada di Tanah Suci Mekah. Jangan lupa makan dan harus cukup tidur, sehingga kondisi badan tetap sehat.

‘’Selama kita berada di Tanah Suci, jaga betul omongan kita. Jangan sekali-kali kita takabur dengan segala sesuatunya. Perbanyaklah beribadah dan jangan pula terlalu banyak tidur,’’pinta Bupati.

Sebelumnya pada Sabtu (19/8) bupati Merangin bersama Asisten I Setda Merangin H Syafri, melepas sebanyak 102 orang CJH asal Merangin yang tergabung dalam kloter 22. Acara pelepasan juga berlangsung sukses ditempat yang sama.

Sedangkan pada Jumat malam (18/8) usai Shalat Isya, bupati di rumah dinasnya menggelar acara syukuran, mengundang sebanyak  426 orang CJH asal Kabupaten Merangin dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat Merangin.

Sebanyak 426 orang CJH asal Kabupaten Merangin itu, sebanyak 180 orang laki-laki dan 246 orang perempuan. CJH termuda  Ahmad Zaini (21) dari Desa Lantak Seribu dan Nurlena (21) dari Kampung Baru Tabir.

BACA JUGA  Letkol Tomi : Form Of Synergy In Merangin

Husin (82) dan Sariah (80) sama-sama CJH dari Desa Beringin Sanggul Kecamatan Muara Siau tercatat sebagai CJH tertua. Acara syukuran itu berlangsung meriah, menghadirkan penceramah Ustad Dr Jhoni.

Pada kesempatan itu bupati menegaskan, seluruh biaya domestik haji dari Bangko menuju Kota Jambi sepenuhnya ditanggung Pemerintah Kabupaten Merangin. Tujuannya untuk membantu biaya yang ditanggung para CJH. (teguh/humas)

 

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *