Bupati Merangin Hadiri Peresmian Gardu Induk Sarolangun

Merangin-Koranlibasnews.com Bupati Merangin DR. H Al Haris S. Sos.MH, menghadiri kegiatan peresmian gardu induk transmisi dan sumur bor air tanah di Kabupaten Sarolangun, Minggu, 3 Maret 2019, kegiatan ini di hadiri Oleh Menteri ESDM, bapak Ignasius Jonan, yang sekaligus Meresmikan secara langsung Gardu induk Transmisi di lokasi acara berlangsung.

Peresmian ini juga dihadiri oleh Gubernur Jambi DR.DRS.H Fachrori umar.M.Hum, Anggota empat DPR RI, Haji Rizal Jalil, dirjen ketenaga kelistrikan, bapak Rida Mulyana, Dirjen komisaris utama PT PLN, ibu iliya Avianti. kepala pusat air tanah dan geologi, ibu andiyani, dan pihak terkait, juga para bupati se provinsi Jambi serta para tamu undangan yang hadir.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini Bupati merangi hadir pada pukul tiga 58 waktu indonesia barat, yang sebelumnya Gubernur Jambi tiba lwbih dahulu, dan tak lama kedatangan rombongan bapak Menteri ESDM tiba di lokasi acara, yang langsung disambut oleh Gubernur Jambi,bupati sarolangun,bupati merangin dan para pejabat undangan yang hadir. Yang kemudian dilanjutkan rangkaian acara yang sudah disiapkan.

Pada sambutannya Bupati Sarolangun sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Menteri ESDM, dan para Bupati yang hadir langsung maupun yang mewakili, dalam kegiatan ini semoga akan dapat memajukan program dan membantu masyarakat, dalam kebutuhan sumber aliran listrik yang sebelumnya aliran listrik sarolangun masih bergabung di gardu induk Kabupaten Merangin dan saat ini akan mempunyai gardu induk sendiri.

BACA JUGA  Pra TMMD 111 Kodim Sarko Fokus Penimbunan Tanah Badan Jalan

Pada kelistrikan transmisi 150 kilo vol masing masing untuk jalur muara bulian, sarolangun dan bangko merangin, dan sungai penuh. Diharapkan dapat mendukung upaya percepatan peningkatan rasio elektrivikasi di provinsi jambi. Sekaligus untuk menopang kebutuhan daya listrik yang terus meningkat, kususnya industri biasa, dan perdagangan, di provinsi Jambi.

kami berharap, kedatangan bapak mentri ini, agar dapat lebih mengenal dan makin sayang pada masyrakat jambi, ujar gubernur jambi di sertai tepuk tangan meriah dari para undangan.

Pembangunan sektor kelistrikan Merupakan salah satu prioritas nasional ,dengan salah satu target utama adalah pencapaian rasio elektrivikasi sebesar 99 koma 9 persen pada ahir tahun 2019 ini.

Semoga dengn gencarnya program indonesia terang,serta program program lain yang dilaksanakan oleh kementrian ESDM serta PT PLN capaian rasio elektrivikasi di provinsi Jambi ini dapat terus ditingkatkan, agar masyarakat Jambi dapat menikmati akses listrik yang layak.ujar Gubernur Jambi

Proyek Gardu induk dikabupaten sarolangun ini agar dapat menunjang kebutuhan serta meningkatkan pelayanan pada masyarakat agar masyarakat terutama di plosok desa dapat menikmati sumber listrik dengan kapasitas yang normal tanpa ada gangguan kurangnya arus listrik, dan juga masyarakat yang susah pasokan air bersih, dapat menikmati sumber air bersih dari proyek sumur bor air tanah ini, ujar pak mentri.

Untuk pemerataan pembangunan yang berkeadilan menteri ESDM juga menawarkan pemakain sumber listrik menggunakan tenaga surya, untuk para rumah rumah warga bilamana itu di mintai akan lebih efisiensi sumber daya listrik, ujar bapak menteri ESDM dalam penyampaianya

Penulis : Edo libas

Editor   : Fikri

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.