Bupati Lepas Arung Jeram FPGNM Jambi 2017

Bangko (Jambi) Libas News.com – Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup H A Khafid Moein kemarin (12/9), melepas lomba Arung Jeram Festival Pesona Geopark Nasional Merangin (FPGNM) Jambi 2017.

Acara pelepasan lomba Arung Jeram itu, berlangsung di Desa Air Batu Kecamatan Renah Pembarap. ‘’Arung Jeram sudah masuk cabang olahraga yang dilombakan pada Pekan Olahraga Nasional,’’ujar Bupati.

Bacaan Lainnya

Untuk itu perlombaan Arung Jeram harus sudah masuk dalambANGKO agenda nasional yang jadwalnya tidak bisa diatur sendiri. Terkait pengaturan jadwal inilah lomba Arung Jeram kali ini, hanya diikuti tiga kabupaten, Merangin, Bungo dan Sarolangun.

Diakui bupati, untuk kegiatan yang telah dilakukan sudah sangat positif, namun demikian masih terdapat banyak terjadi berbagai kekurangan dalam pelaksanaannya.

Menariknya pada lomba Arung Jeram kali ini, bupati bersama wabup, Ketua DPRD Merangin H Zaidan dan Kajari Merangin Haryono ikut rafting menyelusuri Sungai Batang Merangin sambil menikmati indahnya fosil-fosil Geopark Merangin.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jambi Ujang Hariadi menambahkan, sudah benar keberadaan Geopark Merangin yang sudah terkenal diperkaya dengan berbagai event besar.

Lomba Arung Jeram hendaknya diikuti peserta dari perbagai penjuru Nusantara. ‘’Jadi sambil rafting peserta bisa menikmati fosil-fosil Geopark di sepanjang sungai yang dilewati,’’ujar Ujang.

Begitu juga lanjutnya dengan kemah Jurnalis yang dilakukan, juga harus diikuti para jurnalis dari seluruh Tanah Air. Lokasi kemah juga harus dilengkapi kamar mandi dan Wc.(Midun/Teguh/humas)

banner 728x120
BACA JUGA  PROYEK RABAT BETON PADANG RINDU AMURADUL

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.