Bupati Kukuhkan Ribuan Satlinmas Pilkada 2018

H Al Haris: Panwas Jangan Jadi Anggota Satlinmas

Bangko (Jambi) libasnews.com – Bupati Merangin H Al Haris kemarin (22/1) mengukuhkan ribuan anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) desa dan kelurahan se-Kabupaten Merangin, untuk pengamanan Pilkada Merangin 2018.

Acara yang dikemas dalam Apel Siaga yang dihadiri Forkopinda dan para pejabat eselon dua di jajaran Pemkab Merangin itu, berlangsung sukses di halaman depan Kantor Bupati Merangin.

Bacaan Lainnya

Ditegaskan bupati, Satlinmas harus bekerja betul-betul dengan penuh rasa tanggungjawab, di Tempat Pelilihan Suara (TPS) masing-masing. Lindungi warga masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya di TPS.

‘’Satlinmas jangan sampai terintimidasi oleh pihak-pihak yang tidak ingin jalannya Pilkada Merangin 2018 berlangsung aman dan lancar. Pastikan semua masyarakat yang mempunyai hak pilih mendapatkan undangan untuk memilih,’’ujar Bupati.

Jangan sampai lanjut bupati yang bertindak sebagai Inspektur Apel Siaga itu, warga bisa terintimidasi dan dipengaruhi oleh pihak-pihak tertentu, agar tidak datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya.

Diakui bupati, sekarang ini sangat banyak isu-isu yang tidak benar dan menyesatkan dilempar pihak tertentu, dengan tujuan mengacaukan pelaksanaan Pilkada Merangin 2018. Untuk itu, Satlinmas juga harus mampu menepis isu-isu tersebut.

‘’Saya tidak ingin Pilkada Merangin 2018 dinodai sekelompok orang yang tidak bertanggungjawab dan akhirnya jadi kacau. Keamanan dan kondusifnya kondisi pelaksanaan Pilkada Merangin 2018, diatas segalanya,’’tegas Bupati.

Selain itu bupati minta kepada Satlinmas Pilkada Merangin 2018, untuk tidak membeda-bedakan calon bupati yang berkunjung ke wilayah kerjanya. Siapapun calon bupati Merangin yang berkunjung, pastikan mereka merasa aman dan nyaman.

BACA JUGA  Bhabinkamtibmas desa ranca jaya sambangi Warga Ajak Peduli Kamtibmas

Sedangkan kepada para kepala desa alumni Refolusi Mental, bupati mengharapkan agar siap pelaksanaan pemilihan suara Pilkada Merangin 2018 ,di desanya masing-masing dengan sebaik-baiknya. Siapapun bupati terpilih nanti, akan menentukan nasib pembangunan Merangin lima tahun kedepannya.

Sementara itu pada Apel Siaga itu, bupati menegaskan semua anggota Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pilkada Merangin 2018, jangan ada yang merangkap jabatan menjadi anggota Satlinmas.

‘’Antara Panwaslu dan Satlinmas itu, mempunyai tugas masing-masing pada Pilkada Merangin 2018. Panwas mengawasi jalannya Pilkada, sedangkan Satlinmas tugasnya memberikan keamanan dan ketertiban di setiap TPS,’’terang Bupati.(Hendry/teguh/humas)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.