BUPATI HADIRI BKTM DI MASJID AL-MUJAHIDIN BESERTA MUSPIDA

Pesisir Barat-Koranlibasnews.com Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. AGUS ISTIQLAL,S.H., M.H di dampingi Ketua Umum BKMT Kabupaten Pesisir Barat Hj.SEPTI ISTIQLAL Menghadiri pengajian rutin bulanan badan kontak majlis taklim (BKMT), bertempat di masjid al-mujahidin pekon parda haga kecamatan lemong, Selasa (16/7).

Libasimg-20190716-wa0045Dalam sambutannya Bupati menjelaskan BKMT adalah suatu organisasi independent dimana keanekaragaman warna dipersatukan dalam BKMT tersebut, BKMT merupakan bagian dari lingkungan sosial yang memiliki kedudukan strategis, berperan sebagai wahana pendidikan yang selalu berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan dengan upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari keridhaan Allah Swt.

Bacaan Lainnya

Libasimg-20190716-wa0044Masih lanjut Bupati, BKMT hendaknya dapat menjadi pelopor persatuan dan kesatuan, pelopor persaudaraan dan pelopor dalam membangun umat dan badan kontak majelis taklim harus meningkatkan kemampuan serta peran dalam suatu majlisnya agar keberadaannya BKMT tersebut lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat “jelas Bupati”

selanjutnya, Bupati mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendorong anak-anak kita selaku generasi penerus bangsa untuk selalu membaca, mempelajari dan mengamalkan isi dan kandungan al-quran dalam kehidupan sehari-hari.

mari kita tingkatkan ukhwah islamiah kita supaya selalu terjaga keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah Swt, serta harus bekerja dan berupaya dengan sungguh-sungguh lebih optimis dan selalu berfikir positif dalam setiap langkah untuk membangun hari esok menjadi lebih baik, tetap jaga kerukunan, bersatu dalam langkah, samakan persepsi dan pemahaman kita semua, demi terwujudnya visi BKMT yaitu memberantas buta aksara al-quran di kabupaten Pesisir Barat dengan program dhuhah mengaji dan program penunjang yaitu pengajian rutin bulanan BKMT kabupaten Pesisir.
pengajian rutin kecamatan, pengajian pekon, rumah baca al-quran, pengajian ibu-ibu pengurus BKMT kabupaten 2 (dua) minggu sekali, dhuha bersama 2 (dua) bulan sekali dan lomba azan dan lomba mengaji, “Jelas Bupati”.

Kemudian dengan kehadiran BKMT diharapkan mampu berperan dalam setiap bidang kehidupan dan mampu memberikan warna kesejukan dan semangat cinta akan kebenaran dan keadilan.

saya berharap kepada segenap pengurus dan anggota BKMT, untuk memaknai peran dan tanggung jawab sebagai pengurus, yang memiliki kedudukan strategis, agar tercipta sinergisitas dalam mengemban amanah sehingga program-program kerja yang direncanakan dapat berjalan dengan baik”harapnya”

Bupati juga berpesan kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat mengaplikasikan al-quran dalam kehidupan sehari-hari agar dapat membentengi diri dari pengaruh negatif terhadap perkembangan zaman, menjadikan pedoman hidup supaya bisa membawa kabupaten Pesisir Barat kearah yang lebih baik lagu “tutup bupati”.

Turut hadir Kapolsek Pesisir Utara, Ustaz Khoiril Anwar, Kepala OPD, seluruh Camat se-kabupaten pesisir barat dan Peratin se-kecamatan lemong Masyarakat yang berada di sekitaran kecamatan Lemong.

Penulis  : Humas KPB

Editor    : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  PT. Gading Murni Bersinergi Dengan PGRI Kota Sukabumi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *