Bupati Didampingi Wabup Buka Jambore PKK, Tingkat Kabupaten Merangin 2019

Merangin-Koranlibasnews.com Bupati Merangin H Al Haris didampingi Wabup H Mashuri Selasa, (23/4), membuka Jambore PKK tingkat Kabupaten Merangin 2019. Acara yang digelar di halaman depan Kantor Dinas PMD itu, berlangsung meriah dan spektakuler.

Dikatakan bupati pada acara yang dihadiri Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris, Wakil Ketua TP PKK Merangin Hj Nuraida Mashuri dan pengurus TP PKK Merangin lainnya itu, PKK sudah banyak berperan membangun Merangin.

Bacaan Lainnya

‘’Kiprah Gerakan PKK ikut dalam mensejahterakan masyarakat, dirasakan sampai ke pelosok desa terpencil. Hebatnya lagi melalui swadaya anggotanya, PKK punya gerakan Bhakti Sosial Jumat Peduli,’’ujar Bupati.

Jumat Peduli itu jelas bupati, dimana para pengurus PKK turun ke desa menyantuni keluarga prasejahtera. Program ini pinta bupati, perlu terus dikembangkan dan butuh peran para kepala desa serta Organisasi Perangkat Daerah. Jambore PKK terang bupati, selain sebagai ajang prestasi, juga ajang inovasi dari masing-masing PKK desa.

Bupati menegaskan, para camat juga harus banyak melakukan inovasi-inovasi dalam membangun daerahnya, jika tidak akan diganti. Sementara itu Hj Hesti Haris menjelaskan, terbitnya Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 99 Tahun 2017 tentang Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga, akan semakin memperkuat kiprah gerakan PKK.

‘’Perpres yang ditetapkan pada bulan November 2017 tersebut merupakan dasar hukum yang mengatur gerakan PKK dan juga sebagai pedoman operasional gerakan PKK. Perpres ini bertujuan untuk menguatkan dan meluaskan gerakan PKK dalam rangka mempercepat pencapaian keluarga sejahtera.’’ujar Hj Hesti Haris.

BACA JUGA  Aneh,Pengobatan Di RSUD Kol Abunjani Bangko Hanya Melalui Terlpon Seluler

Pada Jambore PKK tersebut digelar berbagai lomba, mulai dari devile peserta, lomba pidato program PKK dan berbagai lomba di masing-masing kelompok kerja (Pokja) PKK. Jambore PKK juga dimeriahkan bazaar dan demo memasak. ‘’Pemenang dari berbagai lomba ini nanti akan mengikuti lomba pada Jambore PKK tingkat Provinsi Jambi, yang akan digelar pada Agustus mendatang. Untuk itu juri harus bisa memilih bibit-bibit unggul sebagai pemenang,’’pinta Hj Hesti.

Penulis : Edo Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *