Bupati Bersama Wabub Bagian Sembako Baznas Untuk Warga Terdampak Covid-19

Lampung barat–koranlibasnews.com Bupati Lampung Barat (Lambar) Hi Parosil Mabsus, Bersama Wakil Bupati Mad Hasnurin menyerahkan bantuan beras (sembako) kepada masyarakat kurang mampu sebagai penerima zakat (mustahik) yang terdampak wabah Corona Virus Disease (Covid-19) bantuan yang dikeluarkan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lambar.

Dalam penyerahan sembako dibeberapa kecamatan dan berkahir di Kecamatan Sumberjaya, Rabu (22/4), bupati dan wabub didampingi Asisten I sekaligus Plt Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Drs Ismet Inoni, Asisten II Wasisno Sembiring, Ketua Baznas Lambar Inharudin, S.Aq.

Bacaan Lainnya

LibasIMG-20200516-WA0036

Parosil yang akrab disapa Pak Cik, menegaskan paket sembako tersebut disalurkan secara khusus kepada mustahik yang terdampak wabah Covid-19 ke seluruh kecamatan.

“Terutama mereka yang setiap harinya mengandalkan pendapatan harian, bantuan ini merupakan kepedulian Pemkab dan Baznas Lambar untuk membantu meringankan beban mereka yang saat ini hasil hariannya berkurang dengan adanya wabah Covid-19 ini.’’kata Pakcik.

Selain bantuan itu, Parosil juga menyebutkan pertengahan Ramadhan nanti pemkab lambar akan kembali menyalurkan bantuan sosial dengan sasaran warga yang tidak mendapatkan Program Keluarga Harapan (PHK) atau Bantuan Langsung Non Tunai (BLNT). “Pekon juga akan menyerahkan Bantuan Langsung Non Tunai (BLT), dan Pemkab Bantuan Sosial, dimana penerima bantuan itu warga yang selama ini tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah seperti BLT dan BLTN,” tegasnya.

Oleh sebab itu pihaknya mengimbau kepada aparat untuk melakukan pendataan seselektif mungkin dan utamakan warga yang betul-betul membutuhkan. “Jangan sampai kita dengan ada warga meninggal karena kelaparan, karena kalau itu terjadi yang pertama dipanggil peratin, artinya dalam pendataan warga penerima bantuan agar selektif dan seakurat mungkin” imbaunya.

Sementara ditengah wabah ini, pihaknya ajak masyarakat untuk tenang, namun tetap waspada dengan mengikuti anjuran pemerintah seperti mengenakan masker, rajin mencuci tangan serta menjaga pola hidup bersih dan sehat..

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk menerapkan social distancing dan physical distancing, sebab upaya yang dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19 akan berhasil apabila mendapat dukungan penuh dari masyarakat.

Ketua Baznas Lambar Inharudin, S.Ag., sampaikan bantuan sembako yang dihimpun tersebut secara khusus disalurkan untuk para mustahik atau fakir miskin terutama yang terdampak covid-19.

Bantuan ini bersumber dari zakat para ASN di Lampung barat Totalnya ada 5.445 paket sembako yang akan kami salurkan di 15 kecamatan dan setiap kecamatan akan menerima sebanyak 363 paket sembako,”pungkasnya.

Penulis : Indra/Asmuni Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Korpri Kota Bekasi Gelar Lomba penilaian ASN Dan Pemberian Bantuan Pendidikan Kepada Putra Putri ASN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *