Belum Genap Satu Tahun Sudah Roboh, Ketua BPD Kungkai Sangat Kecewa.

Merangin-koranlibasnews.com Pembangunan Drainase Tahap Akhir 2018, Yang menelan Dana Lebih dari 50 juta Di-Desa Kungkai, Kecamatan Bangko, Kabupaten Merangin, tepatnya di dusun Kebun Nanas Desa Kungkai KM 6, menuai kritik dari Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kungkai.

Dari pantau awak media ke-lokasi tersebut, Draenase yang dibangun tahun 2018 lalu itu belum genap satu tahun sudah Roboh.

Bacaan Lainnya

Dikatakan ketua BPD Kungkai Aan Driantoni kepada sejumlah awak media, Rabu (20/02). Dia sangat menyayangkan Dan Kecewa akan hal itu, Dia meminta agar yang rusak segera diperbaiki.

“Saya selaku ketua BPD sudah menyarankan kepada pemerintah desa (Pemdes) dalam pembangunan, sesuaikanlah dengan APBDes dan RAB Pekerjaan,”ujar Ketua BPD Kungkai.

Ditambahkan Aan, perlu diketahui dalam teknis pekerjaan, BPD tidak ada hak, Dan hanya pengawasan terhadap pembangunan yang akan dibangun di desa setempat.

“Jika benar itu yang terjadi saya selaku ketua BPD merasa kecewa sekali, itu artinya pembangunan tersebut tidak sesuai dengan apa yang kami harapkan,” tambahnya.

Selanjutnya Dia (Aan, red) juga menegaskan, yang jelas dalam waktu dekat ketua BPD akan panggil pemerintah desa, Guna pertanggung jawaban mereka atas pembangunan itu.

“Itu harus diperbaiki. Namun tidak boleh di anggarkan Dari dana Tahun Anhgaran (TA) 2019, jika diperbaiki harus menggunakan dana pribadi, jika dari dana anggaran 2019 dituangkan ke-situ, akan jadi tumpang tindih dalam pekerjaan tersebut,” pungkasnya

Penulis : Edo libas

BACA JUGA  MASYARAKAT BERSAMA HIMPABAL TUNTUT PEMERINTAH TOLAK IZIN PT.APTP

Editor   : Fikri

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.