Bansos Gubernur Jabar Di Salurkan Door To Door Di Kawal Bhabinkamtibmas Dan Babinsa

Subang-koranlibasnews.com Personil Polsek Patokbeusi Bhabinkamtibmas Desa Tambakjati Bripka GINANJAR.NP. bersama Anggota Koramil 0507/PBR Serda AGUS.S juga Pemdes Tambakjati melaksanakan kegiatan pemantauan atau monitoring Pendistribusian Bansos Gubernur Jawa Barat Program DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) wilayah Desa Tambakjati Kecamatan Patokbeusi Kabupaten Subang yang terdampak Covid -19. Jumat 08-05/2020.

Dalam pelaksanaan Pendistribusian langsung oleh pihak Pos dan Giro unit Patokbeusi yang sudah ada datanya dari dinsos propinsi Pemdes Tambakjati hanya penerima manfaat.

Bacaan Lainnya

LibasIMG-20200508-WA0022

Berdasarkan hasil pendataan Misbar desa Tambakjati adalah sebanyak ribuan KK, baru terkaver 238 dari Provinsi Jabar dan bantuan akan terus berlanjut baik Pemkab Subang maupun BLT Dana Desa.

Dan kami himbau kepada warga desa Tambakjati yang belum menerima bantuan agar bersabar sambil menunggu bantuan berikutnya dan akan terus melakukan pendataan .

Pendistribusian Sembako Bansos Gubernur Jawa Barat dilaksanakan door to door oleh PT Pos Indonesia dengan pengawalan dari Polsek Patokbeusi dan Koramil 0507/PBR pada saat menerima Dana Bansos (bantuan sosial).

Ditempat lain Kapolsek Patokbeusi Kompol H.SARJONO.SIp melalui Bhabinkamtibmas Desa Tambakjati Bripka GINANJAR.NP mengatakan Kegiatan monitoring pendampingan pegawai kantor pos tersebut dilakukan untuk memastikan proses pendistribusian Bansos dari Pemprov Jabar bisa berjalan sebagaimana prosedur yang ada.

Pembagian Bansos (bantuan sosial) tersebut diberikan kepada 238 RTS (Rumah Tangga Sasaran) yang terdaftar penerima Bantuan Gubernur Jabar dengan rincian isi sembako berupa Beras 10 kg, Terigu 1 Kg, Minyak goreng 2 Liter, Gula pasir 1 Kg, 1 paket vitamin C,Mie instan 16 bungkus,di tambah Telur 30 butir, Makanan Kaleng 4 buah serta Uang Tunai sebesar Rp. 150.000.

Kegiatan bansos ini dilaksanakan secara Door To Door ke rumah warga agar tidak terjadi kerumunan guna mencegah penyebaran Virus Corona, selain memberikan bantuan pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mencuci tangan dan wajib memakai masker.pungkasnya

Penulis : Uta libas

Editor : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Rapat Koordinasi Kearsipan Provinsi Lampung 2022

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *