Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS ) Pesisir Barat Salurkan Bantuan Kepada Masarakat yang Terkena Musibah Tsunami .

pesisir barat koranlibasnews.com Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pesisir Barat menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang terkena musibah bencana alam tsunami akibat aktivitas Gunung Anak Krakatau di Pesisir Kalianda, Lampung Selatan.

Ketua BAZNAS Pesisir Barat Zikirulloh menceritakan bahwa pasca musibah tsunami yang melanda kawasan Pesisir Lampung Sabtu (22/12/2018) lalu, pihaknya bersama BAZNAS Provinsi Lampung turun langsung untuk membantu masyarakat yang terkena musibah.

Bacaan Lainnya

pihaknya mengunjungi tenda-tenda pengungsian dan menelusuri desa terpencil untuk menemui masyarakat yang membutuhkan bantuan.

BAZNAS Pesisir Barat walau dengan jarak yang cukup jauh dan kondisi keuangan yang minim tetap berusaha membantu meringankan beban korban musibah bencana alam tsunami akibat aktivitas Gunung Anak Krakatau di Pesisir Kalianda, Lampung Selatan.

“Di tenda-tenda penampungan dan pengugsian di desa terpencil kita kunjungi. Didaerah tersebut akses masuk hanya bisa ditempuh melalui kendaran roda dua sepeda motor. Kita kunjungi Desa Pesisir Kunjir, Way Muli, Sukaraja, Raja Basa dan sebagainya,” katanya kepada Libas Nusantra, Sabtu (29/12/2018).

Beliau juga menceritakan BAZNAS Provinsi Lampung membagikan obat-obatan, 18 kursi roda, tikar, sarung, handuk, selimut, minyak goreng, roti, beras, kecap, gula telur mentah sebanyak 250 kg dan 1.000 butir telur rebus.

“Rombongan yang ikut terjun terdiri dari Baznas Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Pesawaran, Mesuji, Pesisir Barat, dan Lampung Tengah dengan total dana gabungan yang terkumpul sebanyak Rp. 167,9 juta,” katanya.

BACA JUGA  Laporan Warga Tanjung Agung Belum Ditanggapi oleh Irda Kabupaten Tanggamus Warga Hari Ini Kembali Lapor ke Kejati Provinsi Lampung

Tiap tenda tempat pengugsian ada 25 sampai dengan 250 orang pengungsi yang masih trauma belum berani pulang kerumah masing-masing.

Penulis : Agus Sarip , Sumadi

Editor  : Yanto

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.