Babinsa desa gempolsari Bantu Warga Ngecor Jalan

Subang (Jawa Barat) libasnews.com – Kebersamaan warga dengan TNI di Dusun gempol sari rt 14-05 desa gempol sari , Kecamatan patokbeusi kabupaten subang jabar  patut dicontoh.

Kebersamaan ini terlihat saat warga melakukan pembangunan peningkatan infrastruktur jalan di cor beton diDusun gempol sari , sabtu ( 06-01-2018 ).

Bacaan Lainnya

Tampak puluhan warga dengan dibantu anggota TNI Babinsa Serda NANANG USMARA koramil patokbeusi .

Babinsa desa gempol sari Serda NANANG USMARA mengatakan keterlibatan anggota TNI di saat kegiatan tersebut yakni untuk ikut meringankan warga dan mempercepat proses betonisasi agar akses jalan segera bisa digunakan ungkapnya.

Senada kepala desa gempol sari H.UDIN SAMSUDIN“Saya sangat mengapresiasi semangat gotong-royong warga dusun gempol sari  dalam pelaksanaan program ini menggunakan anggaran  DD tahap dua .

Kami juga terharu kepada warga yang merelakan waktunya untuk kerja bakti,” terang H.UDIN SAMSUDIN  di dampingi Babinsa Serda NANANG USMARA ..

Dijelaskan Serda NANANG USMARA  tugas pertahanan terhadap NKRI tidak hanya memangul senjata saja bagi anggota TNI.Namun, keterlibatan anggota TNI berbaur dengan masyarakat adalah bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat.

Dengan kegiatan itu, hubungan emosional dengan warga akan semakin terjaga dan harmonis. Memang setiap ada kegiatan pembangunan desa, warga selalu melibatkan anggota TNI khususnya Babinsa. Itu menunjukkan bahwa bersama rakyat, TNI kuat,” pungkasnya.

Saat ini warga sedang membangun jalan yang tadinya berupa jalan tanah dijadikan jalan beton. Pembangunan jalan dengan betonisasi tersebut setelah mendapat suntikan dana dari Dana Desa yang sebagian sudah cair. Anggaran pekerjaan bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD).

BACA JUGA  KEHILANGAN

Ketua LPM ( DIRMAN ), , mengatakan, pembetonan jalan dilakukan secara beegotong-royong oleh warga setempat yakni dusun gempolsari .

Jalan itu merupakan akses yang menghubungkan dusun gempol sari  ke jalqn pantura. Jalan ini merupakan jalan lintas warga di dusun. Namun, karena berada di permukiman warga, sesuai hasil rapat desa menjadi tanggung jawab RT setempat.

dan di berdayakan semua lapisan masyarakat dan karang taruna ungkap DIRMAN

Senada KUNJANG menambahkan, pengecoran jalan dilakukan oleh warga secara bergotong royong dan terbagi menjadi beberapa kelompok.

Masing-masing kelompok warga ada yang bertugas menarik gerobak pengecoran.

“Warga lain ada yang meratakan material cor ,Beruntung kegiatan pengecoran jalan ini dari anggota TNI Koramil patokbeusi  ikut terlibat terjun membantu meringankan pekerjaan warga.” Pungkasnya.(uta)

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.