Anggota Satgaster Kodim 0420/Sarko Latih PBB Anak SD Pengunungan Arfak Papua Barat

Papua, Kodim 0420 sarko– www.koranlibasnews.com “Dalam meningkatkan kemampuan para siswa–siswi serta menanamkan disiplin dan karakter berbangsa serta tumbuhkan jiwa korsa sejak usia dini kedepannya sebagai generasi penerus bangsa.

Untuk itu, Anggota Kodim 0420/Sarko Serka Suwarno yang tergabung dalam Satuan Tugas Teritorial (Satgaster) Kodam XVIII/Kasuari melatih siswa/siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pengunungan Arfak Papua Barat , PBB (Persatuan Baris–Berbaris) bertempat di halaman SDN Pengununagan Arfak, Senin (09/03/2020).

IMG-20200309-WA0011Dalam pelatihan tesebut, Serka Suwarno Anggota Kodim 0420/Sarko memberikan latihan PBB tingkat dasar, seperti gerakan fisik di tempat. Kemudian, diberikan pemahaman, serta mengasah kemampuan mencakup materi yang tersusun dan terarah, melatih dengan sangat sabar, karena para siswa dan siswi SD yang masih sangat labil.

“Dibutukan kesabaran dalam melatih, Pertama kami memberikan contoh gerakan terlebih dahulu, agar bisa dilihat dan diikuti para anak-anak. Selanjutnya kita tinggal mengoreksi gerakannya.

kegiatan PBB yang dipercayakan kepada anggota Satgaster ini sejatinya untuk melatih sikap, mental dan mendidik anak sekolah tingkat dasar supaya lebih baik, serta meningkatnya disiplin. ” jelasnya.

Sumber : Media center Kodim0420/sarko
Kontributor: Basori libas

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Hari Pertama Pra TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko, Alat Berat Sudah Beroperasi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *