Anggota DPRD Mesuji Dapil III Masa Sidang Ke I DPRD Akan Selesaikan Keluhan Dan Keinginan Warga

Mesuji-Koranlibasnews.com-Reses merupakan agenda tahunan DPRD Yang bertujuan untuk menyampaikan Program pembangunan dan menyerap aspirasi masyarakat Seluruh keluhan dan keinginan warga akan ditampung dan menjadi bahan pertimbangan dalam pembahasan penentuan program pembangunan prioritas.

Hal tersebut disampaikan anggota DPRD Mesuji Abdul Hamid dalam Reses Dapil III Masa Sidang I di Desa Muara Tenang Timur dan Desa Gedung Ram Kecamatan Tanjung Raya Rabu( 20/02/2019).

Bacaan Lainnya

Acara yang digelar di Balai Desa Muara Tenang Timur ini dihadiri Anggota DPRD Mesuji Parsuki (Fraksi Golkar) dan Muchtar (Fraksi Demokrat)Kemudian Camat Tanjung Raya Anwar Pamuji Kepala Desa Muara Tenang Timur Wahyono tokoh agama pemuda dan puluhan masyarakat setempat.

Angggota DPRD Mesuji Abdul Hamid (Fraksi PDIP)mengatakan reses merupakan agenda tahunan DPRD yang bertujuan untuk menyampaikan program pembangunan dan menyerap aspirasi masyarakat.

Seluruh keluhan dan keinginan warga akan ditampung dan menjadi bahan pertimbangan dalam pembahasan penentuan program pembangunan prioritas.

Ya dalam kesempatan ini silahkan masyarakat menyampaikan apa-apa yang menjadi keluhan baik itu pembangunan infrastruktur maupun lainnya selain itu silahkan juga sampaikan apa yang menjadi keinginan untuk pembangunan prioritas didesa ini akan kita tampung untuk pembahasan program pembangunan tahun depan,“jelas Abdul Hamid.

Sementara Kepala Desa (kades) Muara Tenang Timur Wahyono menyampaikan ucapan terima kasih kepada sejumlah anggota DPRD yang hadir dalam kesempatan ini Karena dapat memberikan kesempatan kepada warga untuk menyampaikan keinginannya terkait program pembangunan untuk dibahas bersama pemerintah daerah.

BACA JUGA  Diduga menyalahi RAB, Pekerjaan program Gerbang Desa Saburai yang dikerjakan oleh Pekon/Desa Sinarjaya kecamatan Air Hitam kabupaten Lampung Barat

Mewakili masyarakat ia mengatakan sejumlah permasalahan belum dapat terselesaikan seperti tapal batas desa dan tidak dapat membuat sertifikat tanah karena tidak jelasnya batas HGU perusahaan Lalu tidak layaknya sarana olahraga seperti lapangan sepakbola dan besarnya biaya bbm untuk meminjam alat berat exavator milik pemerintah daerah.

Menurutnya jika pembuatan hak Milik tanah tidak segera dirampungkan dikhawatirkan akan menjadi masalah besar saat harga tanah tinggi Akan terjadi penyerobotan tanah oleh pihak–pihak yang tidak bertanggung jawab yang akhirnya menyengsarakan masyarakat.

Menanggapi hal tersebut Anggota DPRD Mesuji Parsuki menghimbau kepala desa dibantu masyarakat untuk membuat surat permohonan yang kemudian dikirim ke Kantor DPRD Mesuji Dewan berjanji akan membantu dan memfasilitasi menyelesaikan sejumlah permasalahan tersebut.

Kemudian terkait besarnya biaya BBM Exavator milik pemerintah daerah DPRD akan segera memanggil OPD terkait Karena operasional alat berat tersebut sudah dianggarkan di APBD Mesuji.Adv

Penulis : Nazrim

Editor   : Fikri

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.