ADA APA?,PUSKESMAS RAWAT INAP DESA TAMBANG EMAS A1,BELUM BEKERJASAMA DENGAN BPJS,JKN,

Merangin-koranlibasnews.com 03/02/2019 Puskesmas rawat inap desa tambang emas (A1)kecamatan Pamenang selatan kabupaten Merangin Jambi ini belum terikat kerja sama dengan BPJS JKN.kabupaten Merangin Jambi Sehingga masyarakat sekitar kecamatan Pamenang Selatan kalau ingin berobat di Puskesmas ini harus membayar pakai uang peribadi Alias BPJS nya belum laku.

Masyarakat sekitar sangat berharap
Kepada pemerintah kabupaten Merangin supaya cepat menghimbau pihak BPJS Agar menyepakati ikatan kontrak kerja dengan puskesmas desa tambang emas(A1).

Bacaan Lainnya

Supaya masyarakat setempat yang mempunyai BPJS bisa berobat di Puskesmas desa tambang emas(A1)
untuk sementara masyarakat kecamatan Pamenang selatan yang ingin berobat menggunakan BPJS JKN Harus berobat di Puskesmas”MERANTI kecamatan Renah Pamenang yang jarak tempuh nya sangat lumayan jauh.

Saat awak media koranlibasnews.com meminta keterangan dengan salah satu keluarga Pasien yang berobat dipuskesmas desa tambang emas (A1) Padahal beliau warga desa bukit beringin kecamatan Bangko Barat inisial”QLB beliau mengatakan”saya kaget mas kalo Puskesmas desa tambang emas (A1) ini belum terikat kontrak kerja sama dengan BPJS jelas QLB,saya sekeluarga punya BPJS JKN Alamat puskesmas nya MERANTI dulu bisa di pakai berobat di puskesmas tambang emas,tapi sekarang gak bisa lagi digunakan BPJS ini di puskesmas sini,saya mau berobat ke Meranti jarak nya jauh sekali mas.

QLB juga Menambahkan”apalagi kalo berobatnya malam hari kepada awak media koranlibasnews.com Ya dengan terpaksa supaya adek kami cepat mendapatkan pertolongan dari medis akhirnya kami berobat dengan UMUM/bayar sendiri Saya berharap puskesmas tambang emas ini cepat bekerja sama dengan pihak BPJS supaya masyarakat yang lain bisa berobat disini menggunakan BPJS nya.

BACA JUGA  Kasdim Sarko Hadiri Peringati Harganas Ke-27 Pemkab Merangin

Ditempat yang sama awak media koranlibasnews.com mencoba menemui pihak puskesmas Dokter”EGI saat di konfirmasi terkait kerjasama dengan BPJS,JKN beliau membenarkannya”iya mas dulu puskesmas ini masih bergabung dengan puskesmas meranti
Jadi kami bisa melayani pasien Peserta BPJS jelas dokter Egi tapi sekarang puskesmas tambang emas ini udah gak bergabung lagi dengan puskesmas meranti.

Kami dari pihak puskesmas sini,sudah melengkapi semua berkas-berkasnya, untuk pengajuan ikatan kerjasama dengan BPJS,JKN itu dari bulan Agustus 2018 Tapi Entah bagai mana sampai detik ini Pihak BPJS belum ada respon Padahal SK dari bupati pun sudah turun,Jelas Dokter Egi.

Saya berharap sekali Pihak BPJS,JKN kabupaten merangin cepat menanggapi ini supaya kami dari pihak medis ini bisa melayani masyarakat yang bergabung di Peserta BPJS Dengan bagaimana mestinya untuk sementara ini kami dari pihak puskesmas sini belum bisa melayani pasien peserta BPJS,JKN dulu,jelas Dokter pungkasnya.

Penulis : Moh Basori.

Editor   : Fikri

banner 728x120

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.