Waw…!!! Angaran Pemeliharaan Gedung Desa Gunung Kataran Melangit Hingga Rp 50.000.000,-

Sergai-koranlibasnews.com
Geleng Kepala Melihat Benner Plank APBDes Tahun 2021 Yang Terpampang didepan Kantor Desa Gunung Kataran Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Serdang Bedagai – Sumatera Utara.

Bagaimana tidak, Anggaran yang digelontorkan Untuk Pemeliharaan Kantor Desa Gunung Kataran ini untuk Tahun 2021 Capai Hingga Rp 50.000.000,- (Lima Puluh Juta Rupiah).

Bacaan Lainnya

Anehnya, Yang Terlihat hanyalah Gedung Kantor Desa hanya dicat saja. Itupun Cat nya diduga Menggunakan Cat “Murahan”.
Hal ini pun coba dikonfirmasi Oleh media ini, pada hari Rabu (06/10/2021) Ke Kepala Desa Gunung Kataran Sugiono Yang Akrab Disapa ‘Peang’ ini, Namun amat disesalkan Oknum Kades Gunung Kataran Sugiono ini Tidak Berada Ditempat.

libasIMG-20211014-WA0037

Terpantau media pada hari Selasa (05/10/2021) silam, Gedung Kantor Desa Gunung Kataran Hanya Dicat saja, itu pun diduga menggunakan Cat “Murahan”.

Tak hanya itu,, Anggara Untuk Sub Bidang Pendidikan diDesa Gunung Kataran ini pun cukup besar, Mencapai Hingga dari Rp 120.213.200,- (Seratus Dua Puluh Juta Dua Ratus Tiga Belas Ribu Dua Ratus Rupiah).

Hal ini pun menjadi pertanyaan,, Kock bisa..?? Padahal Desa Gunung Kataran ini adalah yang Wilayahnya Adalah Areal Perkebunan.

Belum lagi, Untuk Tahun 2021 ini, Desa Gunung Kataran ini ada melakukan pangunan fisik. Padahal Wilayah Desa Adalah Masuk dalam areal Perkebunan. Apakah Desa Gunung Kataran ini Sudah Mengantongi Izin Dari Pihak Perkebunan ???

Dengan kata lain, Fasilitas Pendidikan tak hanya menjadi tanggung jawab Pemdes saja melainkan juga menjadi Tanggung Jawab Perkebunan.

Yang mendatangkan tanya besar,, Bila Pihak Perkebunan Juga Berkontribusi Untuk Pendidikan di Desa Gunung Kataran ini,, Lantas Untuk Apa Dana Sebesar ini…???

Namun amat sangat disesalkan,, Hal ini tak dapat di konfirmasi kepada Kades Gunung Kataran Sugiono Yang Akrap disapa “Peang”. Seolah olah diduga Oknum Kades Gunung Kataran ini “Ngumpet” dan “Takut” dikonfirmasi Wartawan.

Kepada Pihak Inspektorat, diminta untuk Lakukan Audit terhadap Kinerja Oknum Kades Gunung Kataran Kecamatan Tebing Tinggi ini, agar Penggunaan Dana Desa Dapat Tepat sasaran dan tepat guna di Bumi Tanah Bertuah Negeri Beradat Kabupaten Serdang Bedagai ini.

Penulis : Markus Libas

Editor : Redaksi

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Operasi Yustisi, Polres Sergai Edukasi Pedagang Penerapan Prokes PPKM Berbasis Mikro

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *