Warga Ranca Jaya Bangun TPS Unik Untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih

Subang-Koranlibasnews.Com-para petugas KPPS di TPS 06 dusun rancajaya desa rancajaya Bentuk TPS yang bernuansakan adat Sunda tersebut untuk menarik partisipasi 148 warga daftar pemilih tetap yang ada di TPS 06 tersebut untuk memilih PRESIDEN, DPD, DPR-RI, DPRD PROVINSI, DPRD KABUPATEN SUBANG Warga di Rt 07 RW 02 ,dusun rancajaya desa rancajaya kecamatan patokbeusi kabupaten subang. membangun tempat pemungutan suara (TPS) unik untuk pelaksanaan Pemilu 2019.

Libasimg-20190416-wa0040Tema yang mereka angkat yaitu PERUBAHAN ITU INDAH. Ketua Rukun tetangga CURAJAY mengatakan tujuan TPS unik ini agar memicu partisipasi pemilih mencapai minimal 80 persen. Ada satu TPS unik di bangun di kami yakni TPS 06 ini Adapun jumlah pemilih di tps 06 Perinciannya, dari sisi gender ada pemilih pria 78 orang dan pemilih wanita orang 70 yang masuk pemilih .

Bacaan Lainnya

Senada ketua KPPS SISWANTO mengatakan keunikan dari TPS tersebut salah satunya yaitu semua petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) memakai seragam etnik sunda memakai baju sunda dengan tema PERUBAHAN ITU INDAH Petugas di KPPS TPS-06 kata SISWANTO.

KARNOTO selaku pengawas DESA rancajaya menyebutkan dusun rancajaya yang bertempat di rt 07 RW 02 yakni TPS 06 merupakan daerah yang memiliki pemilih paling sedikit dengan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) 162 jiwa.

“Mereka menyalurkan hak suaranya untuk memilih PRESIDEN, DPD-RI,DPR RI DPRD PROVINSI,DPRD KABUPATEN SUBANG,tempat pemungutan suara,”ungkap KUSMANA selaku anggota KPPS tps 06. caleg itu berasal dari 13 partai politik. Dari jumlah itu,13 parpol untuk tingkat nasional, meliputi Demokrat, Gerindra, PKS, PAN, Nasdem, Golkar, PDI Perjuangan, Perindo, PPP, Berkarya, Psi, Hanura, Pkb. Pungkasnya

BACA JUGA  Sergai Terbanyak Orang Jujur Di Sumut Tertib Ukur Dalam Transaksi Ekonomi, Kabupaten Sergai Diganjar Penghargaan

Penulis : Uta Libas

Editor   : Fikri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.