Warga Masyarakat Desa Rancaasih Sambut Reses Anggota DPR-RI Dapil SMS Fraksi Golkar

Subang-Koranlibasnews.com Hj. ITJE SITI DEWI KURAESIN,S.Sos,M.M Anggota DPR-RI Dapil SMS ( Subang, Majalengka dan Sumedang) Komisi VIII dari Fraksi Partai Golkar melaksanakan Reses masa sidang Tahun 2019-2020 bertempat di Aula Desa Rancaasih kamis 26-12-2019.

Kehadiran Hj. ITJE SITI KURAESIN disambut masyarakat Desa Rancaasih.

Bacaan Lainnya

LibasIMG-20191226-WA0013

Dalam sambutanya Kepala Desa Rancaasih H. TAJUDIN NIRWAN menyampaikan selamat datang kepada Hj. ITJE SITI DEWI KURAESIN saya berharap dengan diadakanya Reses ini, Anggota DPR-RI Fraksi partai Golkar Dapil SMS ini bisa menjaring aspirasi masyarakat Desa Rancaasih, harap H.TAJUDIN NIRWAN.

H. TAJUDIN NIRWAN juga mengatakan, kegiatan Reses anggota DPR-RI ini bisa dijadikan sebagai ajang silahturahmi agar bisa mempererat hubungan masyarakat Desa Rancaasih dengan wakilnya yang ada di DPR-RI, tutup H. TAJUDIN NIRWAN.

Usai sambutan Kepala Desa Rancaasih dilanjutkan dengan sambutan Anggota Dewan DPR-RI Fraksi Partai Golkar Hj. ITJE SITI DEWI KURAESIN mengatakan, dirinya sudah dilantik dan resmi menjadi Anggota DPR-RI Dapil SMS saya berada di Komisi VIII kata dia.

LibasIMG-20191226-WA0014

Hj. ITJE SITI DEWI KURAESIN memaparkan terkait ruang lingkup komisi VIII Yakni di antaranya Agama, Sosial, Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak ,Bencana dan bidang Haji.

Hj. ITJE juga akan selalu berkoordinasi dengan Kementerian Agama ,Kementerian Sosial,Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ,Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB),Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) ,Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI),Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) juga Badan Wakaf Indonesia (BWI) ujar Hj. ITJE dalam sambutannya.

Hj. ITJE SITI KURAESIN menambahkan sudah mengantongi beberapa poin aspirasi warga di Masyarakat Desa Rancaasih .

Mulai dari pelayanan hingga infrastruktur atau fasilitas umum.

Dikatakan oleh Hj.ITJE SITI DEWI KURAESIN , aspirasi masyarakat cenderung masih banyak berharap soal fasilitas dan pelayanan yang diberikan oleh pemerintah daerah.

Salah satunya kata Hj. ITJE adalah ihwal permohonan masyarakat di Desa Rancaasih Kecamatan Patokbeusi untuk pengadaan mobil ambulans .

Kades Rancaasih H.TAJUDIN NIRWAN memaparkan di hadapan Anggota DPR-RI Selama ini mobil untuk membawa pasien masih mengunakan mobil pickup.

Permintaan ini kata Kades Rancaasih juga banyak diutarakan warga masyarakat.

Yang mana tujuan dari aspirasi ini sebutnya agar direalisasikan dan sesuai kebutuhan warga Desa Rancaasih ungkapnya.

Hj. ITJE SITI DEWI KURAESIN menjawab nanti kita akan coba akomodir dan sampaikan dengan instansi atau dinas terkait soal permohonan ini.

Karena memang saat ini armada ambulans Di Desa Rancaasih cuman pake mobil pickup katanya.

Selain mendapat aspirasi tentang layanan transportasi publik seperti ambulans tadi.

Sebagian warga terangnya juga berharap agar Pemda kabupaten Subang melalui dinas terkait dapat mengantisipasi ancaman banjir kalau menjelang musim hujan ke depannya.

Misalnya di Dusun Jungklang warga berharap ada upaya agar banjir tidak terjadi.

Karena jika musim penghujan menurut warga rawan banjir dan menggenangi pemukiman. Jadi warga meminta ada penanganan soal aliran air yang ada di areal tersebut.

Kedatangan Hj. ITJE SITI DEWI KURAESIN mendapat sambutan positif, bukan hanya Kepala Desa Rancaasih H.TAJUDIN NIRWAN,namun juga dari masyarakat Desa Rancaasih juga Para Pengurus Golkar Desa Sekecamatan Patokbeusi .

Dalam Reses anggota DPR-RI dari Fraksi Golkar tersebut dihadiri kurang lebih seratus orang.Kegiatan Reses sampai dengan selesai berjalan dengan lancar.pungkasnya

Penulis : Uta libas

Editor  : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90
BACA JUGA  Uptd Puskesmas Rancabango Wawar Penyuluhan keliling Ke Tiga Dusun Di Desa Rancajaya Antisipasi Pencegahan Menyebarnya Covid 19

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *