Wali Kota Terima Tim Penilai Kelurahan Terbaik Nasional

Fhoto: Wali Kota Tebing Tinggi H.Umar Zunaidi Hasibuan memberikan plakat Kota Tebing Tinggi ketau tim verifikasi UP2K PKK Pusat Iriene Rosalinda

Tebing Tinggi-Koranlibasnews.com
Wali Kota Tebing Tinggi Umar Zunaidi Hasibuan menerima kunjungan tim verifikasi lapangan penilaian Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK tingkat nasional di Kelurahan Padang Merbau, Senin (17/6).

Bacaan Lainnya

Kelurahan Padang Merbau merupakan salah satu dari 6 kelurahan yang masuk kedalam 6 besar dalam lomba penilaian pelaksanaan UP2K PKK di tingkat nasional dalam rangka peringatan hari kesatuan gerak PKK ke- 45.

Dalam sambutannya Umar menyampaikan gambaran sekelumit tentang Kota Tebing Tinggi yang luasnya hanya sekitar lebih kurang 38,8 km bujur sangkar.

Dimana kelurahan Padang Merbau termasuk di dalam Kecamatan Padang Hulu dan Kota Tebing Tingg mempnyai 5 Kecamatan dan 35 Kelurahani yaitu Kecamatan Rambutan, Bajenis, Tebing Tinggi Kota, Padang Hulu dan Padang hilir dan masing masing kecamatan memiliki 7 kelurahan.

Penduduk Tebing Tinggi lebih kurang 172.000 jiwa yang pekerjaannya kebanyakan di sektor jasa, jumlah pedagang serta pengusaha mikro kecil dan menengah 12.000.

Hal itulah yang membuat visi dan misi Kota Tebing Tinggi menjadi kota jasa dan perdagangan dengan tetap memperhatikan menjadi kota yang benar-benar amanah, bersih religius dan kota yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Mewakili Ketua tim verifikasi lapangan Irene Rosalinda mengatakan produk di Tebing Tinggi sangat bagus, bukan hanya makanan tapi ada juga keterampilan dan pertanian.

BACA JUGA  Wali Kota Tebing Tinggi : Semua Kegiatan Harus DiPublikasikan

“Kalau nanti juara satu, jangan program yang sudah ada jadi mundur. Karena biasanya yang menjadi juara itu nantinya akan dikunjungi oleh provinsi-provinsi lainnya,” katanya.

Penulis : Markus Libas

Editor   : Fikri

LIBAS GROUP banner 728x120 banner 728x90

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *